oleh

Diduga Pabrik Es di Winenet Tidak Mengantongi Izin, Kota Bitung

Bitung, Suluttimes.com — Pembangunan Pabrik Es, diduga ada beberapa penyimpangan yang di dapat oleh sejumlah wartawan Kota Bitung. Dengan adanya Ketidak tranparan proyek pembangunan pabrik Es senilai miliaran terus terkuak pabrik Es tersebut terletak di Kelurahan Winenet 2 Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Berdasarkan hasil pantauan, Diduga pembangunan pabrik Es yang sedang dibangun tersebut diduga kuat tidak mengantongi izin dari instansi terkait.

Pasalnya, ketika awak media lakukan infestigasi pembangunan pabrik es sudah berdiri sekitar 90% dinilai ada beberapa keganjalan dengan berdirinya pabrik es itu.

Antara lain analisa dampak lingkungan, juga terutama izin pembangunan, pembangunan proyek pabrik es ini juga tidak ada papan plan terkait anggaran dan masa kerjanya.

Baca Juga  Pemkot Ambon Sambangi Bitung, 'Belajar' Program Tali Kasih

Disaat beberapa awak media lakukan infestigasi langsung berkonfirmasi dengan Dinas DLH Kota Bitung Sadat Minabari melalui via whatsapp katanya.

“Sudah ada yang bertanya kemarin, mereka sementara melengkapi persyaratan administrasi, “sebut Kadis DLH Kota Bitung.

Namun ketika di tanya, Kenapa ya Pak Kadis baru sekarang melengkapi padahal sudah 90% pembangunannya, tidak dijawab oleh Kadis DLH Minabari terkait pertanyaan awak media.

Untuk itu pembangunan pabrik es tersebut ada ketidak beresan dengan tidak ada jawaban dari Pemerintah setempat ada apa dengan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan ini. Karena ketika dihubungi via whatsapp melalui cat tidak ada jawaban, diduga ada penyimpangan dalam pembangunan pabrik es setempat.

Baca Juga  Kejari Bitung Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan TPA Aertembaga Bitung dan Terima Titipan Uang Perkara 1,082 M

Dari infestigasi awak media di lokasi, warga pun berbeda – beda mereka berkata kepada beberapa wartawan terkait pembangunan pabrik Es di Kelurahan Winenet 2.

“Salah satu keluarga yang tidak mau diberitakan namanya mengatakan.
Pabrik ini pasti ribut (bising) kalau sudah mulai beroperasi dan ini akan menggangu kami nantinya, “kata warga sekitar.

Adapun warga lain mengatakan kepada wartawan kata mereka, “Pembangunan pabrik ini kami tidak tahu kalau akan dibangun seperti ini untuk dijadikan pabrik es, “terang warga sekitar yang tidak mau dimediakan namanya.

(Red & Tim)

Komentar