oleh

Dispora Gelar Bimtek dan Raker Koni Minut 2021

Suluttimes.com, MINUT – Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan organisasi cabang olahraga (Cabor), berlanjut dengan rapat kerja (Raker) KONI Minahasa Utara (Minut) tahun 2021.

Ă€cara ini berlangsung selama dua hari dimulai Senin (20/12/21), bertempat di Hotel Sutanraja, Kalawat dibuka langsung oleh Bupati Minut, Joune Ganda SE.

Turut hadir dalam Bimtek diantaranya, Ketua Umum KONI Minut Sevry Nelwan, Sekretaris Umum KONI Sulut Toni Kulit, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Minut Maximilian Tapada serta pengurus dari 33 Cabor plus Pengurus KONI Minut.

Dalam sambutannya bupati menegaskan pentingnya tingkat Koordinasi dan Sinkronisasi dengan Dinas terkait guna memperkuat dunia Olahraga di Minahasa Utara. Terlebih,
pembinaan Cabang Olahraga (Cabor) di usia dini harus dilaksanakan secara kontinyu, karena merupakan potensi dalam mencetak atlit berprestasi di kemudian hari. “Kolaborasi ini
perlu dikembangkan dalam mendukung sekaligus memperkuat dunia olahraga di Kabupaten Minahasa Utara,
sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” sebut Ketua
Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut.

Baca Juga  Wakasau Inspeksi Lanud Samratulangi Manado, Cek Kesiapan Pertahanan Udara

Lanjut JG sapaan akrab bupati,
Prestasi di Porprov yang dari tahun 2017 dan 2019 mengalami peningkatan dari 12 menjadi 17 emas, 16 menjadi 21 perak dan 18 menjadi 37 Perunggu. “Hal ini dijadikan motivasi untuk meraih prestasi lebih baik lagi di Porprov 2022, maupun di tingkat Nasional.

Kegiatan ini juga ditandai komitmen Pimpinan Cabor, KONI dan Pemerintah dalam mendukung Sport Tourism di Minahasa Utara.

Dikesempatan yang sama, bupati Joune Ganda juga menerima Cendramata pemberian Ketua Sub PB PON XX Papua, notabene Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano atas partisipasi atlit Provinsi Sulut asal Minahasa Utara pada PON XX Papua yang diserahkan Ketua KONI Minut Sevry Nelwan.

Baca Juga  Tujuh Kasus Baru Covid Berasal dari Manado

Pembukaan Bimtek dilanjutkan dengan penandatanganan bersama seluruh pengurus Cabor anggota KONI Minut, berupa kesepakatan mendukung Sport Tourism di Minahasa Utara.

Sementara laporan Ketua Panitia Yohanis Katuuk SSTP MSi perihal pelaksanaan Bimtek antara lain :

Maksud :

  1. Memperkuat dan mempererat landasan ke olah ragaan di Kabupaten Minahasa Utara.
  2. Pembinaan dan pengembangan olah raga di Minut.

Tujuan :

  1. Menata organisasi dan pembinaan Cabor, sehingga bersinergi serta komitmen yang kuat dalam membangun olahraga di Kabupaten Minut.
  2. Meningkatkan prestasi di Kabupaten Minut, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.
  3. Pembinaan olah raga di Minut sebagai gudangnya atlit berprestasi. (dw/st)

Komentar