oleh

Edwin Nelwan Mampu Realisasi Aspira Desa Klabat

Suluttimes.com, AIRMADIDI -Ketua Komisi I DPRD Minahasa Utara (Minut), Edwin Maurit Nelwan SP dianggap mampu realisasi Aspirasi masyarakat (Aspira) Desa Klabat.

Buktinya, saat melakukan reses masa persidangan I tahun sidang III tahun 2021 di Desa Klabat, Kamis (02/12/21), masyarakat memuji kinerja pria yang begitu vocal di DPRD Minut ini.

Sebut saja aspirasi masyarakat saat reses sebelumnya, terealisasi seperti bantuan traktor, pembangunan jalan lapen, jalan Paving maupun bantuan pengadaan lampu jalan.

Sebagaimana disampaikan Penjabat Kumtua Desa Klabat Marsel Papilaya, kinerja Pak’De (Pak Dewan) sangat diapresiasi masyarakat Desa Klabat.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Edwin Nelwan. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan apa yang sudah direalisasikan, bahkan kami dengar ada anggaran lebih besar juga untuk Desa Klabat. Apalagi pemerintah Desa bersama masyarakat berencana membangun pasar tradisional, termasuk pengadaan air di lokasi pasar,” sebut Pjs Kumtua.

Baca Juga  JG Motivasi Paskibraka Minut, Satu Siswa SMAN 1 Airmadidi diutus Ke Tingkat Nasional

Tak heran, masyarakat Desa menghadiahi Pak’De dua botol madu, dan jeruk Sankis. “Pak Edwin, madu ini usaha anak-anak Desa Klabat. Kami juga ada jeruk Sankis, nanti kami bawakan awal tahun depan jika waktu panen,” ujar Papilaya mempromosi jerus Sankis berkisar 800 pohon yang kini dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bundes), sembari berharap bantuan mesin paras 2 unit guna optimalisasi lahan tersebut.

Merespons itu, Sekretasi Fraksi Partai Golkar (PG) Dekab Minut ini langsung menyetujui dan akan menyiapkan 5 unit alat pangkas/mesin paras. “Saya sangat mensuport upaya yang dilakukan masyarakat. Apalagi akan ditangani secara profesional dengan dibentuknya Bumdes untuk mengelola hasil panen jeruk Sankis. Saya akan sediakan 5 unit,” timpal Edwin sapaan akrabnya, disambut gembira ratusan warga yang hadir di acara reses tersebut.

Baca Juga  Dr Alain Dipercayakan Plt Kadis Kesehatan Minut

Lagi menurut Pjs Kumtua, banyak masyarakat ingin bertatap muka langsung dengan Pak Edwin Nelwan di reses ini. Hanya saja mengingat masa Pandemi, halnya
patuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga pihak pemerintah Desa sengaja membatasi jumlah orang dalam acara pertemuan seperti ini. Halnya aspirasi masyarakat Desa sudah dibuatkan dalam bentuk tertulis. “Sekali lagi mewakili masyarakat Desa, terwakili tokoh Agama dan tokoh masyarakat menyambut baik pertemuan ini, sekaligus berterima kasih dengan apa yang sudah dilakukan pak Edwin, khusus bagi Desa Klabat,” tambah Pjs Kumtua berdarah Maluku ini.

Ditegaskan Nelwan, masa Pandemi Covid-19 telah memasuki tahun ketiga juga memporak porandakan ├árus kas daerah. Refocusing anggaran ikut bergeser guna penanganan Covid-19, dan ini harus dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari virus Corona. Sehingga aspirasi masyarakat yang paling urgent, itu akan dipertimbangkan dan menjadi prioritas. Penggunaan keuangan harus tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Semua aspirasi kami tampung dan diparipurnakan, prinsipnya kebutuhan Desa skala prioritas,” tambah anggota Badan Anggaran DPRD Minut.

Baca Juga  Estrella: Pasar Tetap Buka

Usai acara, anggota DPRD yang dikenal vokal ini juga memberikan bantuan ratusan bibit jagung bagi masyarakat, bahkan para pengunjung juga mandapatkan bantuan beras dan minyak goreng (migor).

Reses kali ini, Edwin didampingi isteri tercinta dan sejumlah staf DPRD Minut, nampak hadir Camat Dimembe, Ansye Dengah SSos, Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, TP PKK Desa Klabat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (dw/st)

Komentar