oleh

Harapan Sanggar Bapontar Bandung Raya, Jadi Pelopor Seni dan Budaya Minahasa di Daerah Rantau

Sulut Times, NASIONAL : Sanggar Bapontar Bandung Raya merupakan bagian dari Pelestarian Seni & Budaya Minahasa yang ada di perantauan.

Ir. Roddy Tinggogoy Selaku pimpinan Sanggar Bapontar Bandung Raya mengharapkan agar Sanggar Seni ini bisa menjadi pelopor untuk melestarikan Budaya Minahasa.

“ Harapan kami Sanggar Seni Bapontar agar menjadi Duta Seni dan budaya di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Whatsup 15 Desember 2021

Lanjut Roddy, mengharapkan melalui momentum ini kiranya Gubernur Jawa Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Daerah Provinsi Jawa Barat bisa mengeluarkan  surat penetapan untuk pembentukan Sanggar Seni Bapontar .

“Besar harapan kami agar Sanggar Bapontar menjadi Duta Seni dan Budaya Minahasa Sulawesi Utara agar bisa diakui di Provinsi Jawa Barat, “ pungkas nya

 Ir. Roddy Tinggogoy Selaku pimpinan Sanggar Bapontar Bandung Raya
Ir. Roddy Tinggogoy Selaku pimpinan Sanggar Bapontar Bandung Raya saat di acara Natalnesia ( Foto : Istimewa )

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya saat pelaksanaan Natalnesia yang diselenggarakan tanggal 9 Desember 2021 lalu, juga mengatakan agar para kawanua yang berada dirantau agar selalu menjaga serta melestarikan Budaya Minahasa.

Baca Juga  Universitas Pertamina Berkolaborasi Dengan Kampus Internasional di Bidang Perkuliahan dan Riset

“Dimanapun berkedudukan, kiranya Saudara – Saudari, akan selalu eksis dalam turut menjaga. Memajukan serta memperkenalkan keberagaman seni dan budaya daerah Sulawesi Utara kepada masyarakat luas,”ujar Gubernur Sulut

Sanggar Bapontar diharapkan terus mampu menjadi pelopor persaudaraan di tengah kehidupan bermasyarakat. Dan senantiasa saling mengingatkan bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan, yang harus berdamai satu sama lain

Gubernur Olly juga mengajak agar Sanggar Seni Bapontar untuk terus menjalin kebersamaan. Sehingga kedepan bisa mampu membawa pengaruh positif bagi kemajuan bangsa dan daerah terlebih khusus Sulawesi Utara.

Adapun tujuan dibentuknya sanggar seni Bapontar Bandung Raya agar bisa menjadi duta seni dan Budaya di Provinsi Jawa Barat. Sehingga bisa mewakili Sulawesi Utara dalam pentas seni dan budaya di Jawa Barat.

Komentar