oleh

Keluarga Kembali Kecewa!!! Sidang Ditunda Padahal Tak Ingin Ketinggalan Sidang, Keluarga Korban Datang Jam 08.00

Bitung, Suluttimes.com — Agenda sidang perkara No.153/Pid.B/2021/PN Bit di Pengadilan Negeri Bitung dengan terdakwa VD alias Vergo ditunda oleh hakim dengan alasan sudah larut (pukul 16.24 wita).

Penundaan sidang ini seperrinya direspon kecewa baik oleh korban maupun keluarga dan kerabat korban yang datang untuk mengikuti jalannya persidangan.

Demsy Lapian salah satu kerabat korban merasa kecewa deng penundaan sidang.
“Kami bersama keluarga korban sengaja datang lebih awal jam 08.00 wita sekalipun sidang terjawal jam 13.00, tujuan kami agar sekiranya sidang di majukan seperti waktu lalu, tetap kami dapat mengikuti jalannya persidangan. Setelah hampir seharian kami menunggu akhirnya sidang di mulai jam 16.24 wita, hakim kemudian mempertanyakan kondisi terdakwa lewat percakapan daring video call, dan dijawab sehat oleh terdakwa. Kemudian hakim menyampaikan sidang di tunda karena jam sudah larut ” kata Demsy dengan nada kecewa.

Baca Juga  Hery Mamonto : DLH Bitung Tidak Transparan Terkait Limbah di PT. Carvinna

“Jika mungkin kehadiran kami (keluarga dan kerabat korban) jumlahnya banyak sehingga mungkin menjadi pertimbangan hakim akan mengganggu jalannya persidangan, kami dapat memberikan jaminan akan tertib dan tidak akan melakukan hal hal yang dapat mengganggu jalannya persidangan.” Jamin Demsy.

Sementara itu korban berharap proses hukum akan berjalan seadil-adilnya .

Sebagaimana keputusan hakim bahwa sidang ditunda pada hari senin 13 desember 2021.

(Red&Tim)

Komentar