oleh

Libur Nataru Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman

Sulut Times, Makassar, 23 Desember 2021 – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan distribusi serta stok BBM dan LPG dalam keadaan aman menghadapi momen perayaan Natal dan Tahun Baru. Momen ini telah dilalui beberapa tahun dan Pertamina memastikan sigap menghadapi segala kemungkinan dan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan yang prima.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pertamina Siaga sejak 8 November hingga 10 Januari 2022 untuk mengantisipasi dan mengamankan distribusi BBM dan LPG ditengah kondisi tingginya curah hujan dan potensi bencana alam yang muncul di Sulawesi serta momen Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga  Pertamina dan BPH Migas Resmikan SPBU Satu Harga Di Kabupaten Tojo Una-Una

“Menghadapi momen Natal & Tahun Baru, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman. Sehingga masyarakat dapat bertransportasi dengan aman dan nyaman tanpa perlu melakukan pembelian secara berlebih karena bahan bakar kami pastikan selalu tersedia,” ujarnya.

Laode pun menjelaskan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi telah mengantisipasi terjadinya peningkatkan konsumsi dan telah memprediksi serta mengkalkulasi proyeksi kenaikan konsumsi BBM dan LPG pada momen Natal dan Tahun Baru yang diprediksi terjadi kenaikan untuk konsumsi BBM Gasoline sebesar 5%, Gasoil sebesar 9%, LPG baik PSO dan Non PSO diprediksi naik total sebesar 1,1% serta kenaikan konsumsi Avtur untuk bahan bakar penerbangan sebesar 10%.

Komentar