oleh

Patuhi Prokes, HUT Wanua Lembean ke-351 Diadakan Sederhana

Suluttimes.com, MINUT – Hindari kerumunan, HUT Wanua Lembean kali ini digelar sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Buktinya, perayaan HUT ke-351 tahun, dilangsungkan ibadah syukur berlangsung di balai Desa, Senin (27/12/21) dan dihadiri perangkat Desa, Linmas, BPD, TP PKK serta keluarga.

Ditandai tiup lilin HUT ke-351 oleh Kumtua (Kepala Desa) Lembean, Veible N. Katuuk AMD Kes, didampingi ketua BPD Robby Parengkuan, Sekdes Youla Sumarauw SPd serta seluruh perangkat Desa.

Sebagaimana dijelaskan Kumtua Veible N. Katuuk bahwa acara HUT kali ini memang sengaja dilaksanakam sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) menghindari kerumunan, mengingat kondisi Pandemi Covid-19, termasuk varian baru dikabarkan sudah masuk di beberapa daerah di tanah air. “Namun demikian, tidak menghilangkan makna dari HUT Desa. Sejarah panjang berdirinya Desa tidak lepas dari campur tangan Tuhan melalui para tokoh pendiri Desa, pemimpin sebelumnya serta masyarakat yang ada. Kami bersyukur pengembangan Desa hingga saat ini memperlihatkan peningkatan.
Semoga masalah yang kita hadapi bersama yakni Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu,” timpal ibu Lowry sapaan akrab Kumtua.

Baca Juga  Badan Keuangan Pemkab Minut Berbagi Kasih di Panti Werdha Bethania Kauditan

“Tidak ada undangan, hanya dihadiri internal lingkup Pemerintah Desa Lembean,” terang Katuuk, sembari berharap kedepan Desa Lembean akan semakin lebih baik lagi. (dw/st)

Komentar