oleh

Pembangunan Gedung SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Sentuh Rp 49 M

Suluttimes.com, AIRMADDI – Biaya pembangunan gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat, nyaris menyentuh Rp 49 miliar.

Hal ini disebutkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, saat meresmikan gedung Sekolah yang berlokasi di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/12/21).

Turut menyaksikan, Sekprov Sulut Gamy Kawatu, anggota DPRD Sulut Berty Kapojos, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, Kumtua Desa Kolongan Johanis Wangania, juga para pejabat terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, gubernur Olly Dondokambey mengahaturkan syukur kepada Tuhan atas penyelesaian pembangunan Infrastruktur SMAN 1 Guru Lombok Kalawat menelan anggaran hampir mencapai RP 49 miliar. “Ini menjadi salah satu bukti program kerja dari visi misinya bersama Wagub Kandouw dalam kaitan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM),” ujar gubernur.

Baca Juga  Semangat May Day, Gubernur Sulut bagikan Bantuan buat Buruh

Pembangunan infrastruktur pendidikan menurut Olly Dondokambey akan memberi manfaat positif dalam menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak sekolah-sekolah yang kita tingkatkan mutu infrastrukturnya, sehingga masyarakat bisa merasakan secara langsung peningkatan kapasitas SDM di bidang pendidikan,” ujar orang nomor satu di Sulut.

Gubernur berharap, masyarakat di wilayah Kecamatan Kalawat dan sekitarnya dapat memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan yang telah disediakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepa bisa menciptakan lulusan yang unggul maupun tenaga muda yang handal.

Kepada seluruh pengajar, gubernur berpesan untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya mutu pendidikan. Sebab dalam peningkatan sarana prasarana pendidikan harus dibarengi dengan peningkatan SDM terkait, yang tidak lain adalah tenaga pengajar.

Baca Juga  Penutupan Kajati Sulut Cup,Kajati : Semoga Bisa Jadi Percontohan

“Khusus para pengurus sekolah dan tenaga pengajar, mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM yang ada, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, lebih khusus para anak didik,” kunci Olly. (dw/st)

Komentar