oleh

Pewarna Sulut Adakan Safari Natal di Panti Al Ikhwan dan Panti Werda Damai

Suluttimes.com, MANADO -Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia Sulawesi Utara (Pewarna Sulut) adakan Safari Natal dengan berkunjung di Panti Asuhan Al Ikhwan, berlanjut di Panti Werda Damai, Kamis (16/11/21).

Di lokasi Panti Asuhan Al Ikhwan, Kelurahan Kombos, Kecamatan Tikala, Manado, puluhan wartawan yang tergabung di Pewarna Sulut berbaur dengan anak-anak panti.
Nampak mereka senang dan terhibur begitu melihat perkunjungan para awak media.

Disebutkan Ketua DPD Pewarna Sulut, Fransisco Manossoh bahwa anjang sana Safari Natal bukan hanya di kalangan umat Nasrani. Melainkan silaturahmi ini bisa dilakukan kepada siapa saja. “Ya, kunjungan ini sekaligus ingin berbagi kasih dengan anak-anak Yatim. Sebagaimana tema ‘Yesus baik kepada semua orang’. Jadi termasuk saudara-saudara kita yang beragama Muslim,” terang Sisco sapaan akrab ketua Pewarna Sulut.

Baca Juga  GSVL Puji Kepemimpinan OD-SK

Berikut kunjungan Pewarna Sulut di Panti Werda Damai, naungan Yayasan Persaudaraan Kristen berlokasi di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Tikala, Manado.

Di lokasi ini para awak media adakan ibadah Pra Natal dengan 27 lansia, para pengasuh Panti, juga Kepala Panti Olga Sumual.

Ibu Olga sangat mengapresiasi kunjungan para wartawan.

Puluhan lansia wanita ini antusias dan bersemangat sembari mendengungkan pujian Natal. Sementara tujuh lansia nampak harus berada di kursi roda, mereka butuh bantuan orang lain dalam beraktivitas. “Tujuh lansia ini memang harus pakai kursi roda kalau berada di luar kamar. Usia mereka 60-an keatas. Bahkan oma Itje Tadete sudah menginjak usia 94 tahun, mata dan pendengarannya pun masih bagus. Banyak dari mereka juga sakit-sakitan. Tapi semuanya bisa dilalui karena campur tangan Tuhan,” terang Kepala Panti Olga Sumual, sembari mengucapkan terima kasih atas bingkisan dan makanan kotak yang dibagikan Pewarna Sulut.

Baca Juga  Eksekutif, Legislatif Minut Sepakati APBD TA 2020

Sementara ketua Panitia Pra Natal Pewarna Sulut, Ardi Lumowa ikut berterima kasih atas sambutan para Lansia. “Terima kasih atas waktu dan tempat, dimana kita sama-sama bisa berdoa, bernyanyi memuliakan nama Tuhan. Kiranya Tuhan Yesus yang adalah putera Natal tetap bersama ibu-ibu lansia. Kami Pewarna Sulut hanya bisa mendoakan, tempat yang didiami para lansia ini tetap dalam penyertaan dan lindungan kasih Tuhan,” ujar Lumowa. (dw/st)

Komentar