oleh

Rembug Paripurna Sukses Digelar, Terpilih Lili Kadeke Ketua KTNA Kota Bitung

Bitung, Suluttimes.com — Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Bitung, menggelar Rembug Paripurna dan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pimpinan pengurus KTNA, adapun kegiatan ini dilaksanakan di tempat aula kolam renang milik Fabian Kaloh salah satu anggota DPRD Propinsi Sulut, tepatnya di Kelurahan Sagerat weru satu Kecamatan Matuari Kota Bitung.

Berdasarkan pantauan awak media, di tempat pelaksanaan kegiatan yang mana kegiatanya digelar sukses sesuai Protokol kesehatan, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan KTNA Sulawesi Utara Sammy karokaro mengatakan.

“Dalam Rembug ini, dengan dihadirkan 8 Kecamatan saya memberikan apresiasi dengan kehadiran setiap pengurus kecamatan karena sudah datang. Untuk menghadiri kegiatan ini kita akan mendapatkan wawasan tentang pengetahuan pertanian dan perikanan darat dan laut dari kita – kita, “ungkap Karokaro.

Kalau ada kelompok harus maju tetapi tidak terkecuali yang tidak punya kelompok, marilah kita bermitra dengan pemerintah. Saya yakin Walikota Bitung Kadis pertanian menteri pertanian menteri perikanan kalau saudara – saudara berprestasi pasti saudara akan direkrut, “jelas Ketua Sammy Karokaro.

Tambahnya lagi, “Siapapun yang terpilih jangan membuat kotak -kotak marilah kita kerja sama dan saling rangkul semua teman – teman agar dapat melakukan pekerjaan dengan bersama -sama dan mitra kita adalah Pemerintah, “terang Karokaro.

Baca Juga  DPC PPWI Kota Bitung Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum Wilson Lalengke Hadir Jajaran Forkopimda

Karokaro juga katakan, “Jadi jikalau ada bantuan dari Pemerintahan marilah kita atur manajemennya, saya yakin Pemerintah itu tidak akan tutup mata kalau kita berprestasi yang penting kita atur dengan baik, “bebernya.

Karokaro menyebutkan, “Kami mensuport akan saudara – saudara yang mau maju jadi siapapun yang akan terpilih kita harus topang siapapun itu, karena ini juga menjadi pengalaman saya sehingga saya sampai di Propinsi, “ucapnya.

Plt, Ketua KTNA Kota Bitung, Harly Dondokambey juga mengatakan, “Saya sebagai Plt akan melaksanakan rembug paripurna agar terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan siapapun yang akan terpilih akan bekerjasma karena ini bukan organisasi partai, organisasi politik ini murni dan inilah profesi itu tidak memilih warna apa itu kuning, merah putih biru kita sama yang terpenting adalah keahlian dan profesinya menunjang demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung, yaitu petani dan nelayan, “tuturnya.

Dondokambey mengatakan, “Siapapun yang akan terpilih sudah siap mengemban KTNA Kota Bitung, “singkatnya.

Baca Juga  Menko Kemaritiman Dan Investasi Respon Positif Perkembangan Kota Bitung

Perwakilan Kadis Pertanian, Ayub Yudi Sengke, SH. Yaitu Kabid prasarana Suharto Bolotio S.Sos telah membuka kegiatan Rembug Paripurna pemilihan pengurus KTNA di Kota Bitung 2021.

Dalam pembukaan kegiatan ini Suharto Bolotio menyebutkan, “Atas nama Kadis pertanian Yudi Sengke SH., MSi membuka resmi acara KTNA kota Bitung, dan kami menghadiri dan merespon atas acara ini, kami pertanian swadaya Kota Bitung, beri apresiasi KTNA kota Bitung, dari delapan kecamatan baik di pertanian dan nelayan, adapun penghasilan pertanian kalau yang lalu perna menurun drastis namun syukur puji Tuhan sekarang rica sudah 100 rb per kilo, muda-mudahan semua akan normal kembali, “ujarnya.

Setelah selesai kegiatan Rembug Paripurna akhir hasilnya terpilih Ketua. Lili Fumiko Kadeke. SE, Sek. Rivo Halean S.Sos, Bend. Farida Fauzie.

Ketua terpilih Lili Fumiko Kadeke SE, mengatakan, “Terima kasih kepada pengurus KTNA utusan kecamatan, yang telah mempercayakan kami sebagai ketua KTNA Kota Bitung, juga kepada tim formatur yang telah melaksanakan pemilihan, pak Sammy ketua DPD dan pak Arly plt ketua atas motivasi, masukkan buat kami melaksanakan organisasi ini kedepan,” tutur Lily Kadeke.

Baca Juga  Qurban Bukti Bakti Kita Kepada Allah, Yang Menjadikan Kita Ada.

Lily Kadeke menjelaskan, Koperasi Komunitas Kolom Mapalus yang dia pimpin bergerak di sekot UMKM, Tani dan Nelayan akan bersinergi dan bergotong royong bersama seluruh pengurus yang ada di delapan kecamatan di Kota Bitung.

Termasuk dengan seluruh penyuluh bidang pertanian dan perikanan, serta para petani dan nelayan untuk membuat program-program kerja, dan melaksanakannya untuk satu tujuan menjadikan sektor pertanian dan perikanan di Kota Bitung semakin baik kedepan.

Terutama kesejahteraan dari masing-masing petani dan nelayan, serta pihaknya akan menyiapkan bibit dan mengembangkan skil dari para petani serta nelayan agar menjadi makin professional.

“Agar supaya, apa yang di tanai akan menghasilkan tuain yang baik dan memiliki nilai jual serta kualitas hasil yang jauh lebih baik,” tambahnya.

Selain itu pihaknya berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah dan meminta, bersama-sama mengawal harga jual terhadap hasil pertanian dan perikanan agar terus stabil dan tidak merugikan para petani dan nelayan, “tutup Lili Kadeke.

(Ferry M)

Komentar