oleh

TPO Kesbangpol Kota Bitung Serta Unsur Forkopimda Kunjungi Kantor PPWI Kota Bitung

Bitung, Suluttimes.com – Tim Pengawas Ormas ( TPO ) Kesbangpol Kota Bitung kunjungi Kantor PPWI Kota Bitung, bersama perwakilan unsur Forkopimda terkait Verifikasi faktual kantor persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) DPC Kota Bitung yang berada di Kelurahan Manembo Nembo Kecamatan Matuari Kota Bitung, Selasa (21/12/2021).

Dalam kunjungan TPO Kesbangpol Kota Bitung memberikan apresiasi kepada organisasi PPWI Kota Bitung yang mana satu – satunya adalah organisasi legalitas yang lengkap dan organisasi yang terstruktur di Kota Bitung.

Sementara itu, Kabid fasiliasi Ketahanan seni budaya ekonomi agama dan kemasyarakatan Kesbangpol Kota Bitung Agus Mamijo,SE mengatakan.

Saya mewakili Kesbangpol Kota Bitung sangat senang kalau organisasi Ormas itu legalitasnya lengkap, organisasi kalau sudah terdaftar di Kesbangpol segala kegiatan akan terpantau dari pemerintah,”terang Kabid Mamijo.

Baca Juga  Blasting Mega Proyek Tol Bitung Resahkan Warga Ranowulu

Tambahnya, “Marilah kita bekerja sama dengan Pemerintah dalam hal pemberitaan, dan kiranya pemberitaan seimbang artinya narasumbernya ada sehingga beritanya seimbang dan tidak ada ujaran artinya hal – hal yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalis, “sebut Mamijo.

Apa yang telah di katakan Kabid fasiliasi ketahanan seni budaya ekonomi agama dan kemasyarakatan Kesbangpol tersebut, diamini oleh Serma Aske Suot yang mewakili Pasi Intel Kodim 1310 Bitung.

Ketua PPWI Kota Bitung Rusdiato Tioki, menyambut Kesbangpol serta unsur Forkopimda begitu berapi – api kesemangatannya, dirinyapun mengatakan.

“Saya selaku Ketua PPWI Kota Bitung memberikan apresiasi kepada Kesbangpol yang telah menanggapi usulan kami agar dikunjungi Pemerintah Kota Bitung dengan ini menunjukan bahwa kita diperhatikan oleh Pemerintah dari unsur Forkopimda, “jelasnya.

Baca Juga  Korban Jalan Tol !!! Rumah Milik Seorang Janda di Bitung Tinggal Menunggu "Roboh"

Dirinyapun menambahkan, “Kami PPWI Kota Bitung mau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung dalam segi pemberitaan dan kami mengerti dalam pemberitaan itu harus sesuai kode etik jurnalis dan tidak ada ujaran kebencian dalam pemberitaan PPWI Kota Bitung dan itulah harapan saya, “tutur Ketua PPWI Rusdianto Tioki.

Hadir dalam kunjungan Kesbangpol Kota Bitung Sekretaris tim TPO, serta Anggota tim TPO ( kasi ormas ) Dedy Hari Hari, Unsur THL di bidang kesbangpol.

Ferry M

Editor: Ryan T

Komentar