oleh

JG Tunjuk Dondokambey Matangkan Kesiapan W20 Side Event I Likupang

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Usai rapat koordinasi
antara Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) plus sejumlah pejabat jajaran Pemkab bersama
Ketua Komite W20 Tantri Djatmika, Ketua Logistik W20 Lisye Sumakud-Sinulingga, Irma Wisnandar, serta Andri Suharyono notabene Tim E.O-W20 di JG Center, Senin (10/01/22) perihal kesiapan Side Event I G20-W20 direncanakan berlangsung di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda bersama Wabup Kevin W. Lotulung memberi tugas khusus kepada Sekretaris Daerah, Rivino Dondokambey untuk mematangkan agenda tersebut yang akan berlangsung bulan Februari nanti. “Iya, saya dipercayakan pak bupati mengadakan rapat koordinasi lanjutan bersama SKPD terkait,” terang Rivino.

Dikatakan Sekda, untuk pembagian tugas sejumlah unsur dilibatkan, seperti staf khusus bupati, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan dan beberapa pimpinan SKPD terkait. “Banyak hal dibahas terperinci, termasuk anggaran. Setelah itu ďilakukan koordinasi lagi dengan jajaran pemerintah provinsi sudah dijadwalkan tanggal 20 Januari nanti,” sebut Rivino Dondokambey.

Baca Juga  Pimpinan Bawaslu Minut Gunakan Hak Pilih Dalam Pilkada Serentak 2020

Langkah koordinasi, baik jajaram Memkab Minut maupun dengan pemerintah Provinsi sangat penting, demi memastikan acara ini bisa berjalan lancar dan sukses. “Side event G20-W20 diharapkan berlangsung sukses. Apalagi dihadiri para tamu negara,” tambah Sekda.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi serta Persandian, Hanny Tambani menjelaskan kesiapan àcara harus berstandar Internasional.
“Karena yang akan hadir adalah tamu-tamu Internasional, tentunya acara dipersiapkan matang dengan standar Internasional. Semua kita libatkan, seluruh OPD, pemerintah Kecamatan, juga pemerintah Desa. Sebab ada sejumlah Desa yang akan dilalui para tamu sebelum tiba di lokasi acara,” beber Tambani.

Senada Stafsus bupati bidang promosi dan investasi DR Joppie Rori MH menerangkan rapat tim kerja Pemkab Minut meliputi akomodasi, scedule, contoh welcome diner dan lainnya. “Juga ditampilkan tari-tarian saat gala dinner. Detail rundown kegiatan akan dibicarakan lagi bersama Pemprov Sulut serta berkoordinasi dengan panitia Nasional,” tambahnya. (dw/st)

Komentar