oleh

Minut Dipercaya Pelaksanaan Kompetisi Grup 1 Suratin Cup U13

Suluttimes.com, MANADO -Bergulirnya kompetisi Suratin Cup U13, U15 dan U17 merupakan era kebangkitan dunia persepakbolaan pasca Pandemi Covid-19 di
wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Apalagi dengan perjuangan dan kegigihan Club PSMU U15 dan U17 perwakilan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berhasil lolos ke babak perempat final.

“Kita patut berbangga lewat perjuangan gigih Club PSMU U15 dan U17 dari Minut lolos ke babak perempat final. Hal yang sama dimana Kabupaten Minahasa Utara kini dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan Suratin Cup U13 Grup 1 Kompetisi tahun 2021 Sulawesi Utara,” ujar Ketua Asprov PSSI Sulut, Joune Ganda SE notabene bupati Minahasa Utara (Minut) saat membuka kegiatan di Hall Stadion Klabat, Manado, Rabu (26/01/22).

Baca Juga  JG : Penerapan TTE Solusi Ditengah Pendemi Covid-19

Dijelaskan bupati, sedikitnya ada 6 Club yang akan tampil di ajang Suratin Cup U13, dimana pelaksanaan kegiatan berlangsung di Minahasa Utara. “Ada enam Club yang akan tampil, bersaing perebutkan 2 tiket. Juara 1 dan Juara 2 akan kembali bersaing dengan juara dan renner up di 3 grup lainnya, dipusatkan di stadion Klabat,” beber Ketua Asprov PSSI Sulut, sembari berharap melalui kompetisi ini akan menghadirkan generasi emas bagi dunia persepakbolaan di Minahasa Utara dan Sulawesi Utara.

Senada Kadispora Minut, Drs Maximilian Tapada MPd mengapresiasi keinginan kuat bupati Minut untuk membangun kembali iklim persepakbolaan di Minahasa Utara, secara umum di Sulut. “Pak bupati Joune ganda sangat mensuport semua kegiatan olahraga di Minut, termasuk sepak bola,” tambah Tapada.

Baca Juga  VAP Haturkan Selamat Idul Fitri Buat Umat Muslim di Sulut

Diketahui, kegiatan ini diawali dengan pertandingan antara PSMU Minut versus Bina Taruna Manado berakhir imbang. Sementara di partai kedua, PS Maesa berhasil mengalahkan PS Manado. (dw/st)

Komentar