oleh

Pemdes Lembean Salurkan Masker, Hand Sanitizer Plus Asupan Nutrusi Gratis

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Memasuki awal tahun baru 2022, lagi-lagi Pemerintah Desa (Pemdes) Lembean memberi sinyal agar masyarakat terus mewaspadai terjangkitnya Virus Corona dengan tetap mematuhi Prokes seperti 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menghindari kerumunan /jaga jarak).

Guna membantu masyarakat, Pemdes Lembean kembali membagikan masker dan hand sanitizer gratis bagi sedikitnya 400 Kepala Keluarga (KK) berlangsung, Selasa (04/01/22).

Penyaluran ini tak ditampik Kumtua/Kepala Desa Lembean, Veible N. Katuuk AMD Kes, didampingi Sekretaris Youla Sumarauw SPd.

Dijelaskan Kumtua Lembean, selain masker dan hand sanitizer. Pemerintah Desa juga memberikan tambahan nutrisi khusus ibu hamil dan anak usia 0 – 6 tahun guna mencegah ‘stunting’.

Asupan nutrisi ini berupa kacang hijau, kacang tanah, kacang merah, gula batu, marie/regal dan keju. Ada juga untuk para lansia seperti susu entrasol diantarkan langsung ke rumah-rumah oleh Kepala Jaga.

Baca Juga  88 Siswa SD Inpres Kolongan Mulus Ikuti UAS

“Untuk memudahkan penyaluran, kami serahkan langsung ke masing-masing Kepala Jaga (6 Kep Jaga) untuk dibagikan di lingkungannya. Totalnya ada 400 KK, 1 KK mendapatkan 2 dos masker (1 dos berisi 50 bh), dan 1 botol hand sanitizer. Sedangkan pemberian nutrisi dilaksanakan di kantor Desa,” terang ibu Lowry sapaan akrab Kumtua Lembean, sembari memohon masyarakat terus berdoa agar Pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. (dw/st)

Komentar