oleh

PT. MSM/TTN Berbagi Kasih Bersama “Pahlawan Sampah” TPA Airmadidi

Suluttimes.com, AIRMADIDI – PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) kembali berbagi kasih, berupa bagi-bagi sembako buat masyarakat.

Kali ini, Perusahaan yang bergerak di bidang Pertambangan menyasar lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bahkan telah menyiapkan 300 paket sembako dibagikan khusus bagi “Pahlawan Sampah” atau pengelola sampah, termasuk masyarakat sekitar kawasan TPA Airmadidi, Rabu (11/01/22).

Presiden Direktur PT MSM/TTN, David Sompie menyebutkan, pembagian sembako kali ini merupakan rangkaian perayaan hari Natal dari Perusahaan.
“Sebelumnya PT Archi Indonesia melalui anak perusahaan PT MSM/TTN sudah melakukan aksi berbagi kasih di TPA Sumompo Manado dan TPA Bitung. Untuk kawasan pengelolaan sampah TPA Airmadidi disiapkan 300 paket,” terang Sompie.

Baca Juga  ODSK Berbagi Kasih untuk Tukang Ojek

Dipilihnya lokasi TPA diakui Sompie, sebagai bentuk apresiasi Perusahaan terhadap petugas TPA dan anak-anak mereka, sekaligus kepedulian PT. MSM/PT. TTN terhadap Lingkungan Hidup. “Bagi keluarga diberikan sembako, untuk anak-anak ada tas sekolah maupun alat tulis,” tambah Presdir PT MSM/TTN, sembari menambahkan pihak perusahaan kedepan akan melakukan program-program bermanfaat melalui CSR untuk pengelolaan sampah agar lebih berguna.

Penyaluran sembako di TPA Airmadidi dihadiri Bupati Minut, Joune Ganda SE, Wakil Direktur PT Archi Indonesia, Rudy Suhendra, Sekda Rivino Dondokambey, Asisten II Allan Mingkid, Kadis Kominfo Hanny Tambani, Kadis Perkim Donald Tintingon, Kadis Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw, plus staf PT MSM/TTN.

Kehadiran Rudy Suhendra sebagai bukti komitmen PT Archi Indonesia melalui anak perusahaan PT. MSM dan PT TTN, terhadap keberlangsungan lingkungan hidup dan program kepedulian masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang telah mendukung pengembangan tambang PT. TTN di Tatelu dan Talawaan,” sebut Suhendra.

Baca Juga  Gugus Tugas Sulut: Kasus Sembuh Bertambah 83

Sementara Bupati Joune Ganda mengapresiasi kepedulian PT. Archi Indonesia melalui PT MSM/TTN. “Perhatian Perusahaan jelas sangat membantu saudara-saudara kita yang bekerja sebagai ‘Pahlawan Sampah’. Terima kasih juga komitmen saudara-saudara kita ini dalam membantu menjaga kebersihan Kota Airmadidi, tanpa kalian masyarakat pasti tidak ada kenyamanan,” terang bupati.

Di kesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda, Wakil Direktur PT Archi Indonesia TBK Rudy Suhendra dan Presdir PT MSM/TTN David Sompie ikut membagikan sembako kepada sejumlah keluarga, serta tas dan alat tulis bagi anak-anak mereka.

Senada, Deputy Manager External Relation PT MSM/PT TTN, Hery Rumondor menambahkan pihak Perusahaan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam penanganan Lingkungan Hidup. “PT MSM dan PT TTN akan bekerjasama dengan Pemkab Minut untuk mengolah sampah menjadi pupuk,” tambah Rumondor. (dw/st)

Komentar