oleh

Capaian Kinerja 1 Tahun Kepemimpinan MM-HH di Kota Bitung

Sulut Times, BITUNG : Sejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE pada tanggal 31 Maret 2021 lalu,( MM-HH) Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE yakin dan optimis untuk membangun Kota Bitung tercinta.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian keberhasilan pembangunan di kota Bitung. Disamping itu juga mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, dimana hal itu merupakan filosofi dari MM-HH yang dikenal dengan tagline buat mereka tersenyum.

Hal mendasar dari tekad MM-HH adalah SEPAKAT dimana awalnya Akrononim ini adalah Setia Pada Rakyat (SEPAKAT). Namun direntang perjalanan waktu akronim

SEPAKAT lebih dikongkritkan dalam bentuk tindakan nyata sehingga akronim SEPAKAT berubah menjadi Selesaikan Permasalahan Rakyat (SEPAKAT).

Baca Juga  Pekan Depan, THR Natal Harus Tuntas

SEPAKAT ini kemudian dijabarkan kedalam berbagai Program Strategis Unggulan Daerah SelesaikanPermasalahan Rakyat yang di atur melalui Peraturan Walikota Bitung nomor 8 tahun 2022.

Keberhasilan dan Kesuksesan perjalan satu tahun kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar, SE sebagai Wakil Walikota Bitung dalam mewujudkan Bitung sebagai Kota Digital, tak lepas dari beberapa hal diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Walikota dan Wakil Walikota dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja MM-HH.

MM-HH mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung, mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi sehingga Kota Bitung tetap kondusif, aman dan nyaman dalam perbedaan, mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, komponen masyarakat, tokoh-tokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Baca Juga  Usai MJL, Kini Giliran MDT Kuasai Debat Publik CaWaWali Bitung

Berikut ini capaian pembangunan Kota Bitung yang dapat digambarkan secara indikator makro, capaian program strategis unggulan serta penghargaan-penghargaan yang didapat.

Capaian Kinerja Kepemimpinan MM-HH

Capaian Kinerja 1 Tahun Kepemimpinan MM-HH
Capaian Kinerja MM-HH
Program unggulan MM-hh
Capaian Kinerja Unggulan
Penghargaan

Komentar