oleh

Issu Kelangkaan Minyak Goreng, Kapolres Minut Sasar Dua Distributor

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Issu kelangkaan minyak goreng berdampak kenaikan harga membuat keresahan di masyarakat.

Tak heran, Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, didampingi Kadis Perdagangan Minut Noldy Kilapong akhirnya turun lapangan menyasar dua distributor yang berlokasi di wilayah hukum Mapolres Minut, Selasa (22/03/22).

Dua gudang distributor yang didatangi yakni, CV Sumber Rejeki di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat dan UD. Sampurna Jaya berlokasi di Desa Mapanget.

Mendampingi Kapolres, yakni Kabag Ops AKP I Komang Wijaya SPd. MSi, Kasat Intel AKP Deky Pangandaheng SSos, Kasat reskrim AKP Fandy Ba’u SIK.

Dari keterangan Pengelola UD. Sampurna Jaya bahwa ketersediaan minyak gorang di wilayah Minajasa Utara terbilang cukup. “Stok hingga 22 Maret 2022 masih aman, didatangkan dari Bitung bukan minyak curah. Sekitar 450 galon sudah disitribusikan ke para pedagang,” jelas pemilik UD. Sampuna Jaya yang berlokasi di Desa Mapanget.

Baca Juga  Polres Minsel Amankan Pelaku Persetubuhan dibawah Umur

Sementara keterangan pihak pengelola CV. Sumber Rejeki di Desa Maumbi, minyak yang dipasarkan merk Sovia didatangkan dari Bitung. “Kami jual sesuai harga yang ditetapkan pemerintah. Yang masuk sekitar 400-500 dus, juga sudah didistribusikan ke pasaran, para pedagang,” terang pengelola CV. Sumber Rejeki.

Hasil pemantauan disebutkan Kapolres Minut, AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK bahwa stok minyak goreng dipasaran, khususnya di daerah Minahasa Utara masih terbilang cukup.

“Kebutuhan stok minyak goreng masih cukup, suply dua distributor khusus wilayah Minut. Kita lihat saja penyesuaian harga pabrik dan distributor harus sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Jika stok minyak goreng sudah normal, harganya musti normal,” tegas Kapolres Minut AKBP B Yudi Wibowo SIK. (dw/st)

Komentar