oleh

Jajaran Kodim 1310 Bitung Kerjasama Kepolisian, Dampingi Jalannya Vaksinasi Covid-19

Bitung, SULUTTIMES.COM – Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1310/Bitung bersama Bhabinkamtibmas, melakukan pendampingan jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di lokasi Vaksinasi di wilayah binaan masing-masing, Jumat, (4/3/2022).

Bekerja sama dengan tim medis/nakes dari Puskesmas setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selain mengamankan jalannya vaksinasi, ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., Vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.” Pungkas Dandim 1310/Bitung saat ditemui ditempat terpisah.

Baca Juga  Ingatkan Protokol Kesehatan, Kapolri : Kesehatan Rakyat Hukum Tertinggi

Ia menambahkan, hingga sampai saat ini virus corona belum juga berakhir. Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19, kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi.

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 1310/Bitung guna mendukung program percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Harapan kami di tahun 2022 ini warga masyarakat yang sudah siap vaksin bisa tervaksin semuanya, guna memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi nasional,” Tutup Dandim.

Komentar