oleh

146 Ikuti Seleksi Akhir Prajurit TNI, Pangdam XIII/Merdeka : Proses Seleksi Ketat

Sulut Times, MANADO : Sebanyak 146 pemuda dari berbagai penjuru wilayah Sulut dan Gorontalo mengikuti seleksi akhir penerimaan Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka Manado hari ini, Selasa (26/4/2022).

Ke-146 pemuda tersebut sebelumnya telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi awal, mulai dari administrasi, kesehatan tahap pertama, kesamaptaan jasmani, mental dan ideologi, serta tes kesehatan tahap kedua. Dan sekarang, mereka bersaing memperebutkan 118 slot/petak alokasi yang tersedia untuk pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 Kodam XIII/Merdeka.

Yang istimewa dari seleksi penerimaan Prajurit TNI AD tahun ini adalah adanya slot/petak alokasi khusus jalur santri dan lintas agama di samping sumber reguler untuk memberi kesempatan kepada para pemuda yang berasal dari pondok pesantren dan sekolah khusus agama lainnya.

Baca Juga  Polres Mitra Dibantu Polda Sulut Ungkap Penganiayaan di Ratatotok

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh selaku Ketua Sidang Pemilihan menyatakan bahwa proses seleksi yang ketat ini sangat penting untuk memperoleh calon-calon Prajurit TNI AD yang terbaik. Oleh karena itu Pangdam mewanti-wanti seluruh peserta Sidang untuk tidak main-main dalam urusan seleksi calon prajurit ini.

“Kualitas dan integritas Prajurit TNI AD masa depan ditentukan sejak dari mereka mengikuti seleksi. Calon atau orang tuanya yang kasak-kusuk ke sana kemari mencari celah dengan menghalalkan segala cara, termasuk dengan “nyogok”, tidak pantas menjadi seorang Prajurit TNI,” tegasnya.

Hasil dari Sidang Pemilihan Penerimaan Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022 Sub Panpus Kodam XIII/Merdeka sendiri akan diumumkan secepatnya. Dan bagi calon yang dinyatakan terpilih akan langsung dikirim ke Secata Rindam XIII/Merdeka di Bitung untuk mengikuti Dikmata (Pendidikan Pertama Tamtama) TNI AD.

Baca Juga  Tingkatkan Rasa Kebangsaan, Samsat Manado Kumandangkan Indonesia Raya

Turut hadir dalam Sidang Pemilihan antara lain: Kasdam selaku Wakil Ketua Sidang, Tim Pengawas dari Mabesad, dan para Ketua Tim Pemeriksa/Penguji.

Komentar