oleh

350 Personil Gabungan Disiagakan Pengamanan Idul Fitri

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sedikitnya 350 personil gabungan, terdiri dari TNI-Polri, Pemda serta unsur terkait disiagakan jelang libur bersama dan menyongsong hari raya Idul Fitri 1443 H.

Kesiapan ratusan personil gabungan sejumlah institusi ini sebagaimana disebutkan Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK saat memimpin apel gelar pasukan di halaman mapolres Minut, Rabu (27/04/22).

“Sebentar nanti tepat pukul 00.00 Wita, tanggal 28 April 2022 rartusan personil gabungan akan disebarkan di sejumlah titik pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Samrat 2022, dalam rangkaian pengamanan hari libur bersama, serta hari raya Idul Fitri,” ujar Kapolres B.Yudi Wibowo.

Dikatakan Kapolres, Operasi Ketupat Samrat akan berlangsung selama 12 hari kedepan. Demikian personil akan terbagi mengisi 8 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 1 Pos Pelayanan (Pos Yal).Untuk Pos Yan beber Kapolres berada di lokasi Kelurahan Airmadidi, Kecamatan Airmadidi. Sementara 8 titik Pos Pam seperti pintu Tol utama, Interchange, Zeropoint dan Likupang khususnya yang dipertebal untuk pengamanan selama libur lebaran. “Para petugas disiagakan di lokasi-lokasi ini hingga 12 hari kedepan. Terutama jalur-jalur jalan utama, dalam mengatur arus lalulintas agar berjalan lancar selama liburan nanti,” jelas orang nomor satu di wilayaj hukum Mapolres Minut.

Baca Juga  JG : Tanggap Bencana Merupakan Tugas Bersama

Lanjut Kapolres, di titik Pos Pelayanan berada di Kelurahan Airmadidi sebagain pusat Kota Kabupaten Minahasa Utara,selain petugas, Pos ini dilengkapi dengan layanan kesehatan, termasuk bila masyarakat membutuhkan informasi. “Dari pantauan beberapa hari terakhir ini, situasi arus lalulintas masih normal. Arus mudik masih dibilang aman dan lancar khususnya di wilayah hukum Polres Minut. Soal penyekatan atau pembatasan sesuai arahan Presiden tetap mematuhi Prokes. Khusus untuk tempat wisata sudah menghimbau pihak pengelola untuk bisa membatasi jumlah pengunjung sesuai level PPKM Minut level 3,” kunci Kapolres. (dw/st)

Komentar