oleh

Angkatan Udara Sam Ratulangi Gelar Pasar Murah, Sepaket Beras, Gula Pasir dan Migor Rp. 30.000

Sulut Times, MANADO : Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi menggelar Pasar Murah dalam rangka peringatan Ke-76 Hari TNI AU di lapangan Mako ‘Tentara Langit’ Lanud SRI, Lapangan, Mapanget, Selasa (19/04/22).


Komandan Angkatan Udara Sam Ratulangi Marsekal Pertama TNI M. Satriyo Utomo, S.H., didampingi Ketua PIA AG Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi Ibu Reni Satriyo Utomo, membuka kegiatan sosial ini dengan harapan akan membantu masyarakat dalam kesehariannya.


Marsma TNI M Satriyo Utomo menyampaikan, bahwa adanya pasar murah diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Lanud untuk mendapatkan sembako yang murah. “Demi perekonomian masyarakat. Acara serupa ini secara serentak diadakan oleh TNI AU di seluruh Indonesia pada hari yang sama. Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI AU tahun 2022,” ujar Danlanud SRI.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas Bidang Penegakan Hukum, Kapolda Kunjungi Kejati Sulawesi Utara


Menurut salah seorang pembeli yakni Ibu Nur, disaksikan Bapak Maxi Rompas Kepala Kelurahan Lapangan, kecamatan Mapanget. Menyampaikan perasaannya bahwa sangat bersyukur dengan diadakannya pasar murah ini. “Sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu. Apalagi pada bulan-bulan seperti ini semua kebutuhan pokok sangat mahal,” katanya.


Kegiatan pasar murah kerjasama Bank BRI, Bank Mandiri serta Bulog ini dilaksanakan mulai jam 08.00 Wita sampai dengan selesai. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Letkol Pom Arif Budiono, SH., M.I.Pol; ada sebanyak seribu enam ratus delapan puluh paket sembako yang dapat diperoleh dengan harga Rp 30.000,- per paket. Satu paket sembako bermuatan Beras, Gula pasir dan Minyak Goreng.

Baca Juga  UPP Kaltim Study Komparatif di Samsat Manado


Kesaksian lainnya oleh warga Mapanget Oma Altje Wensen, diungkapkannya bahwa dalam situasi kondisi perekonomian masyarakat saat ini, setiap keluarga merasa ditolong dengan adanya Pasar Murah. Sekaligus berharap kegiatan serupa ini akan kembali dilaksanakan.

Editor: Ryan T

Komentar