oleh

Hengky Honandar Buka Sosialisasi Penggunaan Air Bawah Tanah

Sulut Times, BITUNG : Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, S Didampingi Asisten Ii Drs.Sikamang, M.Ap Membuka Kegiatan Sosialisasi Tentang Penggunaan Air Bawah Tanah Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 121 Tahun 2015 Tentang Pengusahaan Sumber Daya Air Yang Dilaksanakan Di Ruang Sidang Lt.4 Kantor Wali Kota Bitung.(Kamis,14/04/22)

Dalam Sambutan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE. Katakan, Kiranya Dengan Adanya Kegiatan Sosialisasi Ini Dapat Memberikan Wawasan Dan Pemahaman Terhadap Pihak-Pihak Yang Berkepentingan Serta Dalam Rangka Mengoptimalkan Pemanfaatan Air Tanah.

“Karena Air Menjadi Prioritas Utama Bagi Kehidupan Dan Kesejahteraan Rakyat Indonesia Maka Pemerintah Indonesia Mengaturnya Di Dalam Pasal 33 Ayat 3 Undang-Undang Dasar 1945 Negara Republik Indonesia Yang Berbunyi , Bumi Air Dan Kekayaan Alam Yang Terkandung Didalamnya Dikuasai Oleh Negara Dan Dipergunakan Untuk Sebesar-Besar Untuk Kemakmuran Rakyat.”Ungkap Hengky

Baca Juga  KASAD TNI Jenderal Dudung Abdurahman Jenguk Bayi Kembar Siam Joana dan Jovalin

Dengan Berkembangnya Pembangunan Di Berbagai Sektor Dan Bertambahnya Jumlah Penduduk Menyebabkan Meningkatnya Kebutuhan Masyarakat, Salah Satunya Adalah Kebutuhan Akan Air Bersih.

Dalam Memanfaatkan Potensi Air Tanah Merupakan Salah Satu Harapan Guna Memenuhi Kebutuhan Air Bersih. Karena 80% Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Berasal Dari Air Tanah, Terutama Di Daerah Perindustrian Yang Perkembangannya Cukup Pesat Seperti Contoh Di Kota Bitung.”Ujar Hengky.

Wakil Wali Kota Bitung Berharap Kepada Seluruh Peserta Sosialisasi Agar Dapat Mengikuti Agenda Saat Ini Dengan Sebaik-Baiknya, Sehingga Tujuan Dari Pelaksanaan Sosialisasi Ini Dapat Tercapai Dan Kita Semua Akan Memperoleh Wawasan Yang Sangat Jelas Terkait Akan Hal Ini.

Turut Hadir Dalam Rakor Air Bawah Tanah Ini, Kepala Bagian Sda Dr.Niki Kondo, Water Supply And Sanitation Project Advisor Ir.Cece Sutapa,M.Eng, Dirut Pt.Awk Bpk.Nico Sompotan, Perwakilan Awk Manado Ir.Ronnu Lumempouw,M.Ars

Komentar