oleh

Jalur Pantura Kembali Makan Korban Jiwa

Jasa Raharja Tuntaskan Santunan sebelum 9 Jam


Suluttimes, CIREBON: Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura Cirebon, Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Jawa Barat, Minggu (03/04/2022) siang.

Foto: Bandar Solution


Sebuah minibus Toyota Avanza terlibat kecelakaan dengan truk tronton bermuatan minyak, yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia. Tiga orang meninggal di lokasi kejadian termasuk sopir kendaraan Toyota Avanza. Sementara tiga orang
lainnya meninggal di RSUD Waled Cirebon. Tiga orang tersebut, awalnya dikabarkan mengalami luka berat, namun meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Rivan A Purwantono selaku Direktur Utama Jasa Raharja dalam keterangan persnya di Jakarta, Ahad (03/04/2022), menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tragis tersebut.
“Petugas Jasa Raharja bersama Rekan dari Polres Kota Cirebon telah meninjau TKP dan melakukan pendataan korban meninggal dunia di RSUD Waled. Langkah proaktif tersebut dalam rangka untuk pelayanan santunan yang cepat dantepat sesuai harapan masyarakat yang menjadi korban,” ujar Rivan.

Rivan A Purwantono

“Korban meninggal dunia berhak atas santunan diserahkan kepada ahli waris yangsahmenurut aturan yang berlaku sebesar Rp 50 juta, untuk korban luka-luka dijamin biaya perawatan oleh Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp 20 juta. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 Tahun 2017. Saat ini seluruh santunan meninggal dunia dan jaminan bagikorban luka-luka telah kami tuntaskan dalam kurun waktu kurang dari 9 jam,” jelas Rivan.

Komentar