oleh

JG-KWL Fasilitasi 2916 Unit Chromebook Untuk Ratusan SD di Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Awal tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dinakhodai Joune Ganda SE bersama Kevin W. Lotulung SH MH (JG-KWL) merealisasikan program pendidikan untuk mendukung ketersediaan sarana sekolah dasar dalam rangka meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar Sekolah.

Penyerahkan bantuan pengadaan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) disaksikan penjabat Sekda Minut Rivino Dondokambey berlangsung di atrium lantai 3 kantor bupati, Senin (25/04/22).

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Pettra Enoch menerangkan tahun 2022 program pendidikan Pemkab Minut telah mengalokasikan bantuan peralatan pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di sekolah dasar melalui output sekolah yang mendapatkan peralatan pendidikan.

“Semoga bantuan TIK ini bermanfaat dan menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah guna tercapainya visi dan misi Bupati dan wakil Bupati untuk pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara. Peralatan TIK berupa Chromebook sebanyak 27 unit di masing-masing sekolah dasar negeri se-Kabupaten Minahasa Utara,” beber Kadis Pendidikan.

Baca Juga  Rizya Ganda Davega Dikukuhkan Bunda Literasi Minut

Diketahui, total Chromebook sebanyak 2916 unit untuk 108 Sekolah Dasar Negeri. Penyerahan bantuan peralatan TIK oleh Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung, diserahkan secara simbolis kepada 10 sekolah Negeri diantaranya, SD Negeri 1 Airmadidi, SD Negeri Kolongan kecamatan Kalawat, SD Negeri Tumaluntung dan SD Negeri 1 Kema, SD Inpres Wasian, SD Inpres Talise, SD Negeri Kinabuhutan, SD Inpres Gangga I, SD Negeri Talise dan SD Negeri Airbanua.

Kepala Sekolah SD Inpres Kolongan Adrie Legi menerangkan, pihak Sekolah memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemkab Minut yang telah memberikan dukungan melalui bantuan pendidikan untuk sekolah Yang ada di Minahasa Utara.

“Semoga bantuan ini juga didukung dengan fasilitas penunjang lainnya berupa fasilitas internet. Sehingga kedepan untuk pelaksanaan UNBK tahun 2022 bisa dilaksanakan lebih baik lagi. (dw/st)

Komentar