oleh

Kakanwil Haris Sukamto Kunjungi 3 Satker , Ini Yang di Cek Kakanwil

Sulut Times, MANADO – Seusai mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara (Haris Sukamto) bertolak ke 3 satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Rumah Detensi Imigrasi Manado menjadi tempat pertama kunjungan kerja pertama Haris Sukamto pagi ini. Sesampai di Rudenim, Kakanwil langsung mengecek sarana dan prasarana Rudenim.

Didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Friece Sumolang) dan Kepala Rudenim (Robertus Sidharta), Kakanwil juga menilik blok deteni, dapur, lingkungan kantor serta menanyakan inovasi yang dimiliki Rudenim.

Satuan kerja berikutnya yang menjadi agendanya yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Disambut langsung oleh Kepala Kanim Manado (M. Akmal), Kakanwil menanyakan alur dan prosedur pelayanan di Kanim. Selanjutnya, Kakanwil juga berkesempatan menyambangi tim Humas Kanim serta tim Inteldakim. Di sana, Kakanwil menanyakan program-program yang digagas oleh Tim tersebut.

Baca Juga  Kalalo Ajak Masyarakat Budayakan Mencuci Tangan

Mengakhiri kunjungannya hari ini, Kakanwil bertolak ke Balai Pemasyarakatan Kelas I Manado. Disambut oleh Kabapas (Benny Totot) dan jajarannya, Kakanwil langsung mengunjungi Subseksi Klien Anak dan Dewasa sambil menanyakan pekerjaan yang sementara dilakukan didampingi Kabapas. Selanjutnya, Kakanwil mengunjungi SDP dan menanyakan kelancaran jaringan.

Diakhir kunjungannya di Bapas, Kakanwil menanyakan alokasi CPNS dan menghimbau Kabapas untuk mengajukan slot CPNS di Bapas mengingat sudah 3 tahun Bapas belum memiliki awak baru disana.

Komentar