oleh

Maurits Mantiri Lakukan Penandatangan MOU bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Sulut

Bitung, Sulut Times — Kegiatan tersebut dilakukan di ruang sidang lantai lV kantor Wali Kota, Pemerintah Kota Bitung melakukan penanda tanganan MOU dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan kantor wilayah propinsi sulawesi utara terkait sinergitas pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi.

Dengan ini juga diadakan, penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolahan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antar Pemerintah pusat dan Pemerintah daerah, Kota Bitung. Senin (11/04/2022).

Sebelum penanda tangananan MOU tersebut Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dalam sambutannya mengatakan, “Era sekarang ini data memiliki arti yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu entitas termasuk Pemerintah daerah. Karena dalam pengambilan keputusan kepala daerah membutuhkan data dan informasi yang baik, pentingnya keberadaan data dan informasi di antaranya untuk menerapkan arah kebijakan, meningkatkan efisiensi pengolahan Pemerintahan daerah, memunculkan inovasi, serta melakukan evaluasi,” Sebut Mantiri.

Baca Juga  MJL Sebut Rumah Panggung di Lokasi Pameran Milik Pemkot Bitung

Lanjutnya lagi, “Ini menjadi penguatan untuk pengelolahan kebijakan yang nantinya kita tetapkan bersama. Kita tidak bisa membentuk SDM yang unggul kalau tidak ditunjang dengan data dan informasi serta anggaran yang tetap. Untuk itu kami berharap dengan kerjasama ini apa yang menjadi harapan kita untuk membentuk SDM yang unggul di Kota Bitung bisa terwujud agar masyarakat semakin sejahtera. Apa yang menjadi aset dari Pemerintah Kota Bitung itu sudah pasti adalah aset Pemerintah pusat juga. Untuk itu kami sangat berterima kasih atas terjaminnya kerjasama ini, sehingga kita memiliki satu pemahaman terhadap pengelolaan keuangan daerah,” Tutup Mantiri.

Hadir dalam penanda tanganan MOU tersebut adalah kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Sulawesi Utara, ibu Harti Hapsari Kusuma Wardani bersama jajaran Ditjen Perbendaharaan, Kepala kantor pelayanan perbendaharaan Negara Kota Bitung bpk. Triyanto, Sekretaris daerah Kota Bitung, para asisten, Kepala BKAD, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, koordinator stafsus, Sekretaris inspektorat, Kabag kerja sama.

Baca Juga  Mantiri Apresiasi Prabowo dan Jajaran Polairud Terkait Percepatan Vaksinasi di Kota Bitung

(Prokompi/Fm)

Komentar