oleh

Maurits Mantiri Pembawa Materi Para Guru SMA dan SMK Pada Musyawarah Guru, Bitung Minut

Bitung, Sulut Times — Pemerintah Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M membawakan materi pada musyawarah guru mata pelajaran SMA/SMK yang bertempat di SMK Negeri 2 Bitung, Rabu (20/04/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Bitung, telah membawakan materi tentang optimalisasi kualitas belajar peserta didik dengan pemanfaatan media digital, Mantiri menyebutkan, “Saat ini media pembelajaran sangat-sangat penting digunakan dalam rangka untuk mendukung belajar mengajar yang dapat memanfaatkan jaringan internet. Secara definisi media digital adalah format konten yang dapat diakses oleh perangkat-perangkat digital, media ini berupa website, media sosial, video digital, audio digital,” Tandasnya.

Media yang digunakan dalam pembelajaran bagi guru SMA/SMK diharapkan dapat memanfaatkan teknologi digital secara menyenangkan untuk peserta didik sehingga kreativitas guru benar-benar diperlukan dalam pembelajaran jarak jauh. Walikota juga mengajak para guru terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, ajak Walikota Bitung Maurits Mantiri, “Ayo para guru untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas agar para siswa lebih bergairah dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media Digital. Metode ini dipilih karena selain menunjang program Pemerintah menjadikan Kota Bitung sebagai Digital City juga sebagai salah satu alasan proses pembelajaran yang kreatif serta paling menarik perhatian para siswa,” Tutup Mantiri.

Baca Juga  Pemkot Bitung-Pertamina Sidak Penggunaan LPG Bersubsidi

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 22 April 2022, dan diikuti oleh 556 guru dari SMA/SMK di Minut dan Bitung.

Hadir dalam kegiatan ini, adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut-Bitung Dra. Femmy Mamahit, kepala SMK Negeri 2 Bitung Meryanti Taengetan, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Fonny Tumundo, S.Pd, Kepala Bappeda Drs. Sifri Mandak, M.Si, M.Ap, Stafsus yang membidangi, serta peserta Musyawarah.

(Prokompi/Fm)

Komentar