oleh

Peringati Hari Kartini Seorang Guru di Bitung Terima Penghargaan Langsung di Istana Negara Jakarta 2022

Bitung, Sulut Times — Kamis (21/04/2022). Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2022, yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mengikuti kegiatan tersebut secara daring dari ruang Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara.

Kegiatan itu, dilaksanakan untuk memperingati dan terus mengibarkan semangat Juang Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia, juga sebagai pendorong bagi perempuan Indonesia untuk berkarya nyata yang berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara, “Perjuangan R.A. Kartini, juga telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi, baik di Propinsi masing-masing. Skala Nasional, maupun Internasional,” Sebut ibu Negara.

Tambahnya, “Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi. Hal ini merupakan potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan perekonomian, Pemerintah akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan memaksimalkan segala potensinya di Setiap sektor,” Ujarnya.

Baca Juga  MJL, Sejahterakan Pemberdayaan Ekonomi bagi Tempat - tempat Ibadah

Hal itu menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya,” Tutup ibu Kirana.

Ada pula seorang Kartini masa kini dari Kota Bitung Provinsi Sulawesi utara yang menerima penghargaan di bidang pendidikan di Istana Negara, perempuan hebat itu bernama Adriana Bawues, S.Pd yang telah mengabdi sebagai guru honor, mendedikasikan dirinya di SMP Negeri 15 Bitung. Bertugas dari tahun 2007 sampai sekarang, dan saat ini terpilih untuk menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara Jakarta. Pemerintah Kota Bitung mengutus Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Eugenie Mantiri, S.Pd, M.Ap, Kadis Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Meiva Woran, SH.MH, Kabag Pemerintahan Dra. Stela Mangkey, M,Si untuk mendampingi Adriana Bawues untuk menerima penghargaan di Istana Negara.

Baca Juga  Komandan Kodim Letkol Arm Yoki Efriandi Pimpin Acara Korp Raport Pelepasan Pindah Satuan

(Prokompi/ferM)

Komentar