oleh

TP-PKK Kota Bitung Berbagi 600 Masker dan Handsanitizer

Sulut Times, BITUNG – Upaya untuk terus memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bitung, tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota, TNI/POLRI namun, tim penggerak PKK Kota Bitung juga turut ambil dalam pencegahan dan penyebaran, Sabtu (02/04/2022).

Hal ini dibuktikan saat tim penggerak PKK Kota Bitung yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung bersama Sekretaris l TP-PKK Kota Bitung Ellen Honandar Sondakh didampingi Ketua Dharma wanita persatuan (DPW) Kota Bitung Rinny Pangemanan Tinangon dan rombongan berbagi masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar Girian.

Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung menuturkan, bahwa pihaknya membagikan masker dalam rangka penerapan taat protokol kesehatan dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19, khususnya Kota Bitung.

Baca Juga  Limbah B3 Berbahaya, Beracun dan Berserakan Di PT Carvinna Bitung

“Hal ini kami lakukan untuk mensosialisasikan pemakaian masker guna mendukung perubahan perilaku warga di masa pandemi. Seperti intruksi Wali Kota Bitung, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” Sebut Ketua TP-PKK Kota Bitung.

Menurutnya lagi, pembagian masker dan Handsanitizer kepada warga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tujuannya untuk semakin menyadarkan warga akan manfaat memakai masker dan mencuci tangan di masa pandemi ini.

“Kami berharap masyarakat benar-benar mematuhi aturan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian. Sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bitung benar-benar efektif,” Tutur istri tercinta Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Baca Juga  Go Internasional, 14 Produk UMKM Kota Bitung Mendarat di Amerika Serikat, ini Kata Wali Kota Bitung

Tak hanya itu, Rita juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan Pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19 disamping protokol kesehatan. Segala upaya yang dilakukan Pemerintah Kota dan TNI/POLRI, tentu saja memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program Vaksinasi ini, sehingga Kota Bitung bisa segera menjadi zona hijau Covid-19,” Ujarnya.

Rita pun menghimbau masyarakat agar jangan percaya terhadap berita hoax terkait vaksin. Dapatkan informasi yang benar dan tetap dari situs-situs resmi dan terpercaya.

“Intinya, kami (TP-PKK) secara terus-menerus melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes maupun pentingnya Vaksin,” Tandasnya.

Baca Juga  Jelang Verifikasi Akhir Adipura, Lomban Ingatkan Pengurangan Sampah

Kegiatan ini di lakukan dalam rangka hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke 50 yang jatuh pada 4 maret 2022 lalu.

(PROKOMPI)

Komentar