oleh

Walikota dan Wawali Bitung Ikuti Peringatan Hari OTDA ke- 26

Sulut Times, BITUNG, — Walikota dan Wakil Walikota Bitung bersama Forkompinda mengikuti peringatan hari otonomi daerah ke XXVI secara virtual, Senin (25/4-2022).

Dengan mengambil tema “dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Dalam sambutan Mendagri yang di bacakan oleh Sekertaris Jenderal Mendagri , Suhajar Budiantoro mengatakan, “Apresiasi Dan terimakasih kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal, peningkatan tersebut di harapkan dapat di manfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat sehingga dapat meningkatkan angka indeks pembangunan kemanusiaan dan menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan proyektifitas dan akses infrastruktur dengan baik, kepada daerah yang PAD nya masih rendah agar melakukan terobosan, inovasi untuk mengali kembali potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan PAD,” Terangnya.

Baca Juga  Hadiri Ibadah Natal GPDI Eklesia Girian Indah, Lomban : Perkokoh Iman Jemaat

Tambahnya lagi, “Covid 19 belum berakhir untuk itu pencegahan insensitas peningkatan aktivitas masyarakat harus benar-benar diperhatikan setiap kepala-kepala dalam penerapan protokol kesehatan. Saya juga mengingatkan agar seluruh pejabat dan ASN agar tidak melaksanakan buka puasa bersama pada bulan ramadhan dan open house pada saat hari raya idul Fitri dan memerintahkan seluruh ASN agar mematuhi protokol kesehatan “. tutup Budiantoro. kegiatan yang di lakukan di ruang Sarundajang ini di ikuti juga oleh Sekertaris Daerah Kota Bitung serta para Asisten.

(Ferypem)

Komentar