oleh

Dispora Minut Utus Dua Siswa Calon Paskibraka ke Provinsi

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Setelah melewati berbagai tahapan dan proses seleksi persiapan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) baik tingkat Kabupaten dan Provinsi yang akan bertugas dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Dari 125 pelajar terbaik utusan SMA/SMK/Sederajat yang masuk tahapan seleksi, akhirnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengutus dua orang siswa ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pasangan Siswa/i yang diutus yakniJhosua Kampohiang (putera) dari SMA Negeri 1 Wori, dan Kenny F Kambey (Puteri) dari SMA Negeri 1 Airmadidi.

“Untuk calon Paskibraka ke Provinsi diutus 2 siswa, putera dan puteri. Dari SMAN 1 Wori atas nama Jhosua Kampohiang dan satunya lagi dari SMAN 1 Airmadidi atas nama Kenny F Kambey,” ujar Kadispora Minut, Maximilian Tapada SPd MPd.

Baca Juga  "Wacana" ROR Maju Pilwako Manado, Ini Tanggapan Masyarakat Minahasa

Dikatakan Tapada, kendati ditengah pandemi Covi-19, namun proses seleksi bisa berjalan lancar yang sudah dimulai sejak 19 April 2022 lalu. “Untuk Calon Paskibraka tingkat Nasional akan digodok atau diseleksi lagi di tingkat Provinsi,” ujarnya didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda, Melky Rompis.

Rompis menambahkan, dua siswa yang diutus ke Provinsi sebelum terpilih sebagai Paskibraka delegasi Kabupaten Minahasa Utara, mereka telah melalui serangkaian seleksi ketat tingkat Kabupaten.

“Kami telah mengantar berkas dua siswa ini ke Provinsi. Dalam berkas tersebut merupakan hasil tes kesehatan, termasuk rapid tes. Keduanya memiliki khans delegasi Provinsi ke tingkat Nasional, tentunya melalui serangkaian seleksi di Provinsi,” terang Rompis, sembari manambahkan calon Paskibraka tingkat Kabupaten masih terus melakukan pelatihan. (dw/st)

(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar