oleh

JG Sambangi Desa Budo Nominasi 10 Besar ADWI 2022

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Desa Budo yang berada di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) berhasil masuk 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di tahun 2022.

Dengan begitu, menjadikan satu-satunya Desa Wisata perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dalam penilaian ADWI 2022 yang digagas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kini, Desa Budo tercacat masuk nominasi penilaian 10 besar ADWI 2022, bupati Joune Ganda mengaku bangga serta ikut memotivasi pemerintah Desa serta masyarakatnya saat melakukan peninjauan di Desa Budo yang terkenal dengan hutan ‘mangrovenya’.

Dalam perkunjungan, Rabu (11/05/22) bupati didampingi asisten I Drs Allan Mingkid, Kepala Dinas Pariwisata, staf ahli bupati, Camat Wori, Kapolsek Wori serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minut dan disambut Hukum Tua Desa Budo.

Baca Juga  Jemaat GMIM Betlehem Koka Wilayah Kembes Rayakan HUT ke-188 Dengan Kesederhanaan

Dikesempatan itu, bupati ikut menyarankan beberapa hal penting agar diperhatikan dan dianggap sebagai persyaratan yang bersifat administratif, serta persiapan lainnya dalam menyambut tim Kemenparekraf yang akan berkunjung dalam waktu dekat.

“Perlu memberikan tambahan informasi tanda atau rambu-rambu jalur jalan, mulai dari hal-hal kecil juga soal alam hutan mangrove agar selalu dirawat dan dikelola dengan baik, dengan harapan Desa Wisata Budo bisa masuk daftar 10 besar ADWI 2022,” ujar JG sapaan akrab bupati Minut. (dw/st)

Komentar