MM-HH Perintahkan Agar Dibayar Dana Duka, Rudy Theno: Langsung Bertindak dan Realisasikan

Sulut Times, Bitung : Pemerintah Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE, menegaskan kepada Sekda Kota Bitung Ir. Ignatius Rudy Theno ST. MT agar dapat segera membayar dana duka yang sempat tertunda.

Hal ini disampaikan Walikota belum lama ini. menyikapi hal tersebut Sekretaris daerah Kota Bitung Ignatius Rudy Theno ST. MT telah menindaklanjuti akan arahan Walikota dalam pembayaran dana duka bagi ahli waris, Senin (20/06/2022).

“Ya Senin 20 Juni 2022 realisasi pembayaran akan segera di lakukan karena sudah menjadi perhatian pihak badan pemeriksa keuangan,” ungkapnya

Apalagi hal ini sudah di lakukan rapat dengan dinas sosial dan seluruh camat yang ada di Kota Bitung serta bagian keuangan dan aset.

“Ya memang pada rapat tersebut para camat melaporkan bahwa program dana duka belum terealisasi karena menunggu proses pemeriksaan BPK,” katanya

“Untuk itu pada senin, program dana duka akan segera di cairkan di seluruh kecamatan,” Terang Rudy Theno usai penutupan MTQ minggu 20 Kuni 2022.

Sekda dengan tegas mengatakan bahwa program dana duka adalah merupakan bagian dari program MAURITS-HENGKY dan hal ini akan menjadi perhatian serius untuk di realisasikan.

“Saya sudah menghubungi Kadis sosial dan hasil verifikasi administrasi sudah ada 70 ahli waris yang sudah siap untuk di bayar,” Tuturnya.

Intinya Pemkot Bitung di bawah di arahan bapak Walikota Ir. Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar akan serius menindaklanjuti pembayaran dana duka yang akan di mulai pada senin.

Sumber berita Prokompi

(Fery Mamangkey)

(Visited 5,757 times, 1 visits today)

Komentar