oleh

Tumundo Kick Off Program Pemagangan Dalam Negeri

Suluttimes, Manado: Pemerintah Sulawesi Utara tetap berkomitmen untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang siap kerja dan kompeten.
Dan 260 orang calon tenaga kerja muda di sejumlah tempat usaha baik dibidang retail dan perhotelan selama 5 bulan akan dibina oleh pengajar atau mentor profesional.
Kegiatan dibuka atau kick off oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erny Tumundo, Jumat (15/07/2022) di salah satu hotel di Kota Manado.


Tumundo dalam sambutannya menegaskan bahwa dengan koordinasi Kadin dan Apindo, Sulut bisa menyiapkan calon tenaga kerja yang bisa langsung memasuki dunia kerja usai melakukan program magang. Dan diharapkan melalui program ini dapat menurunkan angka pengangguran di daerah.
Secara simbolis dengan penyemapatan tanda peserta dan pemukulan totengkoren, Tumundo menyatakan prorgam pemagangan dalam negeri 2022 resmi dilaunching atau dimulai.


Subandi selaku Koord Bidang Penyelenggaraan Pemagangan Dalam Negeri Kementrian Ketenagakerjaan dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Republik Indonesia memberikan apresiasi atas kepedulian Olly Dondokambey selaku pemimpin daerah terhadap kompetensi calon-calon tenaga kerja sekaligus memberikan dorongan pada solusi perbaikan perekonomian terutama produkvitas tenaga kerja pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga  Bawa Sajam dan Mabuk, Tim Totosik Amankan 2 Warga Melonguane


Patut dicatat bahwa peserta pemagangan turut dilindungi program dari BPJS Ketenagakerjaan.
Juga selama magang, peserta akan menerima uang saku Rp 1 juta per bulan.


Baik Tumundo dan Subandi meminta peserta magang untuk menggunakan program tersebut sebagai promosi diri demi masa depan dengan kinerja dan perilaku positif. Dan para mentor diminta memberikan hal-hal positif bagi peningkatan produktivitas calon tenaga kerja dan perlakukan bukan sebagai peserta magang tapi sebagai karyawan yang tengah bekerja.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah kepada dinas tenaga kerja Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, BPJS Ketenagakerjaan, Apindo dan pimpinan perusahaan.

(Visited 38 times, 2 visits today)

Komentar