Lantik FPRB, Maurits Mantiri : Kolaborasi Mampu Mengurangi Resiko Bencana

Bitung, Sulut Times — Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M melantik Forum Pengurangan Risiko Bencana Kota Bitung masa bakti 2022 – 2027, Senin (22/08/2022).

Dirangkaikan dengan sosialisasi Dokumen Rencana Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bitung tahun 2022 – 2027 yang bertempat di Ruang S.H Sarundajang Kantor Walikota Bitung.

Disampaikan Maurits Mantiri MM dalam sambutannya bahwa, tidak ada negara yang tidak luput dari bencana, bahkan negara-negara maju sekalipun.

Maka dari itu perlu adanya pembahasan mengenai pengurangan resiko bencana, sehingga kita tahu dan mampu mengurangi resiko bencana tersebut.

Bencana bukan hanya urusan Pemerintah saja melainkan menjadi urusan bersama, secara aktif masyarakat dilibatkan di dalamnya.

Inilah Kolaborasi atau gotong royong dalam menanggulangi Bencana.

Kiranya Kita semua dapat mengerti dan memahami secara detail, tentang Pengurangan resiko bencana ini.

Selamat kepada mereka yang baru saja dilantik. Pada kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi Dokumen Rencana Penangguangan Bencana daerah Kota Bitung, sebagai acuan dasar Pedoman Strategis dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana.

Dengan Dokumen ini kita akan memahami apa peran kita masing-masing dan bertindak sesuai dengan pedoman tersebut agar tidak terjadi tumpang tindih antar stakeholder terkait,” Tutup Wali Kota Maurits Mantiri.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Badan SAR Nasional Manado, Monce Brury, S.I.P ; Unsur Forkopimda Kota Bitung ; Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, PJ.

Sekretaris Daerah Kota Bitung, Pimpinan unsur vertikal, Perusahaan, Rumah sakit, LSM, dan Akademisi, Kepala Pelaksana BPPB Kota Bitung bersama jajaran.

Unsur Pers, Ketua dan jajaran Pengurus Forum pengurangan Resiko Bencana yang telah dilantik, Jajaran Pemerintah Kota Bitung, Staf Khusus yang membidangi.

Sumber berita Prokompi Pemkot Bitung

(FerryM)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar