oleh

Kolaborasi Tiga Kementrian Menopang DPSP Likupang, Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Multi proyek kini tengah digagas dan diseriusi pemerintah pusat melalui tiga Kementrian guna mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kolaborasi tiga kementrian diantaranya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreativitas (Kemenparekraf) serta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal ini disampaikan Kadis PUPR Minut, Boby Najoan saat bertandang di Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur (Liktim), Minut menggelar sosialisasi multi proyek yang kini menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Bupati Joune Ganda SE MAP bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH sangat mengepresiasi perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Likupang dalam rangka pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, antara lain merencanakan pembangunan infrastruktur di wilayah pulau Bangka Likupang Minahasa Utara, Sulawesi Utara,” ujar Najoan kala mensosialisasi salah satu spot wisata alam di Pulau Bangka, Liktim, Senin (08/08/22).

Baca Juga  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Liow Ajak Senantiasa Menghargai Kemajemukan Bangsa

Pembangunan infrastruktur di kawasan pulau Bangka sebut Najoan, antara lain pembangunan jalan lingkar, pembangunan dermaga dan pelabuhan penyeberangan serta fasilitas air bersih.

Najoan menjelaskan, pihaknya sebagai fasilitator terus melakukan sosialisasi agar multi proyek yang akan dilakukan pemerintah pusat bisa diketahui masyarakat luas.

“Kami sangat berharap, agar masyarakat yang ada di Pulau Bangka, juga masyarakat sekitar kawasan Destinasi ikut mendukung program dimaksud. Hal ini menjadi harapan bupati dan wakil bupati, agar rencana pemerintah pusat bisa berjalan lancar, secara otomatis dampaknya akan sangat dirasakan masyarakat yang ada, terlebih kemajuan daerah Minahasa Utara, secara umum kemajuan daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” kunci Najoan. (dw/st)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar