oleh

Simbolis, JG-KWL Serahkan Bantuan Perbaikan RTLH dan Bantuan Bencana

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sedikitnya 20 Keluarga di Kecamatan Kema dan Kauditan menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), selanjutnya 13 penerima lainnya di Desa Gangga, Kecamatan Likupang Barat.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda SE MAP bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, di Pendopo kantor bupati, Senin (15/08/22).

Bantuan sosial merupakan bukti dan komitmen JG-KWL melalui visi-misi dalam memenuhi standar hidup layak masyarakat Minut.

“JG-KWL sangat konsen dengan visi-misi yang sudah menjadi tugas kami guna dalam mewujudkan harapan masyarakat di Minahasa Utara, salah satunya soal standar hidup layak, berupa bantuan perbaikan RTLH. Bisa dibilang standar paling layak kita bisa berikan kepada masyarakat. Halnya bantuan sosial akibat dampak bencana,” terang Joune Ganda diiyakan Kevin W. Lotulong (JG-KWL).

Baca Juga  Siap Siaga Covid-19, Disnakertrans Sulut Turunkan Tim Pengawas

Rinciannya sebut bupati sudah diatur melalui Dinas Perkim Minut. Intinya, sebanyak 20 unit rumah di Kecamatan Kema dan Kauditan bantuan perbaikan RTLH, dan 13 penerima perbaikan rumah dampak bencana di Desa Gangga. Besarnya bantuan tiap penerima Rp 20 juta, berupa bahan bangunan Rp 17.500.000 dan upah tukang Rp 2.500.000.

“Anggarannya dengan persetujuan DPRD Minut sudah kita tata dalam APBD TA 2022 sebesar Rp 600 juta.Kedepan di tahun 2023, JG-KWL berkeinginan menaikan plafon anggaran tersebut, guna membantu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga masyarakat tahu apa yang dilakukan pemerintah demi mendorong standar hidup layak dan huni masyarakat bisa terpenuhi, tercapainya visi-misi Minut hebat,” tandas JG-KWL seirama.

Baca Juga  Sekarang, Semua yang Keluar Rumah Wajib Pakai Masker!

Nampak jelas para penerima bantuan menyambut baik program JG-KWL yang menyentuh langsung di masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati pak Kevin Lotulung. Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk perbaikan rumah,” ujar salah satu penerima warga Desa Gangga. (dw/st)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar