“Marijo Kerja” Resmi Diluncurkan

Suluttimes, Bitung: Satu lagi inovasi berbasis web yang hebat diluncurkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara.
Marijo Kerja adalah salah satu inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di BLK Bitung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara.
Peluncuran aplikasi ini dilakukan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny B Tumundo, Kamis (29/09/2022) di Aula UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A (BLK Bitung).
Tumundo yang didampingi Kepala BLK Bitung, Rahel Rotinsulu mengatakan bahwa Marijo Kerja bertujuan untuk mempertemukan tenaga kerja tersertifikasi (alumni BLK Bitung) dengan Perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kompetensi tertentu dengan melibatkan petugas bimkon dan petugas antar kerja sampai terjadi kesepakatan/penempatan kerja.


“Marijo kerja mempermudah para pencari kerja alumni BLK Bitung untuk menemukan pekerjaan/jabatan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” ujar Tumundo.


Tumundo pun memberikan apresiasi serta dukungan penuh atas implementasi aksi perubahan tersebut, sambil berharap aplikasi Marijo kerja dapat bermanfaat bagi institusi dan masyarakat dalam hal ini pencari kerja alumni BLK Bitung dan Perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan kompeten
Sementara itu, sang creator aplikasi ini, Marrilyn N.R. Tulung selaku Kepala Seksi Pengembangan Mutu dan Sertifikasi dan Peserta PKP Angk. I Tahun 2022 menjelaskan bahwa Marijo Kerja juga menyediakan informasi statistik jumlah tenaga kerja, kesempatan kerja dan penempatan kerja dalam bentuk grafik dan tabel (by name by address).
Rotinsulu sendiri saat dimintai tanggapan atas inovasi yang dihasilkan jajarannya menegaskan bahwa menghadapi tantangan Zaman di Era Society 5.0, aplikasi Marijo Kerja sebagai Implementasi Aksi Perubahan dan merupakan Strategi Aplikasi Bernyawa.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar