Wabup Robby Dondokambey Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Ingatkan Bahaya Inflasi

Sulut Times, MINAHASA – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Dr. (H.C.) Robby Dondokambey, S.Si, MM (RD) mengikuti pertemuan dengan Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pertemuan ini, Bupati Minahasa mengikuti pengarahan terkait Pengendalian Inflasi di Daerah, Tindak Lanjut Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim, yang digelar di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/9/2022).


Pertemuan dengan Presiden Jokowi dalam rangka mendengarkan arahan Presiden RI, juga dihadiri oleh para Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda, dan Kajati, dan pejabat terkait lainnya, juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.


Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa momok pertama semua negara saat ini adalah inflasi. Menurutnya, saat ini ada lima negara yang inflasinya lebih dari 80 persen.


“Oleh sebab itu kita harus kompak! Harus bersatu dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai ke bawah, dan semua kementerian/lembaga, seperti saat kita kemarin menangani COVID-19. Kalau saat COVID-19 kita bisa bersama-sama, urusan inflasi ini kita harus bersama-sama juga,” kata Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi juga mengingatkan seluruh pimpinan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah hingga Pangdam dan Kapolda untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri saja, agar bisa mengerem pengeluaran devisa.


“Saya titip mengenai wisata, ajak masyarakat kita agar bisa defisit wisata kita, yang datang ke sini belum banyak, tapi yang keluar banyak sekali, hati-hati devisa kita lari lagi kalau caranya tidak kita rem, hati-hati sekali lagi, tolong masyarakat diajak Pak Gubernur/Bupati/Walikota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja,” ucapnya.


Jokowi menjelaskan, Indonesia kaya akan destinasi wisata, seperti Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Raja Ampat, Borobudur, Bromo, dan lainnya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Komentar