Grup Band Rock Jamrud Akan Guncangkan FPSL 2022 di Bitung

Bitung, Sulut Times – Grup band Rock Jamrud bakal ‘guncang’ panggung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 yang akan digelar di Lapangan Satrol Lantamal VIII Bitung pada 6 sampai 10 Oktober nanti.

Band yang berdiri sejak tahun 1984 itu, menjadi bintang tamu utama di FPSL atau first guest star.

Bagi generasi 90-an, pasti tidak asing jika mendengar nama grup band Jamrud. Mereka dikenal dengan bend yang memiliki genre musik fenomenal.

Salah satu panitia Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 Amir Metusala mengaku ke sejumlah wartawan, kedatangan bend asal Jawa Barat itu telah ditunggu-tunggu pengemar fanatik Jamers dari berbagai kota. Jamers, kata Amir, julukan fans berat grup band Jamrud.

“Para jamers dipastikan bakal hadir di FPSL 2022. Yang terkonfirmasi bakal hadir jamers Ternate, Palu dan Gorontalo,” katanya.

Pun begitu, Amir menjelaskan, untuk menantisipasi membludaknya para pengunjung di FPSL, panitia penyelenggara akan menghadirkan aplikasi digital yaitu aplikasi ‘FPSL Bitung’.

Aplikasi itu, bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung yang ada di lokasi, titik-titik parkir yang disediakan, petunjuk arah ke lokasi FPSL, dapat melihat menu tenant di area expo, dan untuk menjamin keamanan pengunjung di area festival. 

“Di aplikasi sudah kelihatan berapa banyak pengunjung, titik-titik parkir terlihat, arahan ke lokasi FPSL juga bisa melalui aplikasi, bahkan pengunjung bisa melihat menu tenant di area Bitung Expo tanpa harus menghampiri tenant, bahkan semua bisa diakses dari rumah,” ucapnya.

Aplikasi ‘FPSL Bitung’ dapat didownload dan di install seperti biasa di Playstore untuk pengguna Android.

Bagi yang bukan pengguna android, bisa masuk lewat web: festivalpesonaselatlembeh.com untuk scan barcode.

Sedangkan untuk pengunjung yang tidak memiliki handphone akan dibantu oleh panitia di pintu masuk.

Sekadar informasi, semua fitur di aplikasi dan di web, hanya bisa diakses dengan mengaktifkan lokasi atau GPS di handphone, dan setiap pengunjung hanya bisa satu kali scan per hari.

(Media center)

(Ferry Mamangkey)

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar