Maurits Mantiri : Gerakan Menanam Kebutuhan Pangan Harian Antisipasi Krisis Global Memicu Terjadinya Inflasi di Negara-Negara



Bitung, Sulut Times — Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M bersama dengan Kepala Daerah Kabupaten/Kota wilayah kerja Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mengikuti kegiatan Pencanangan Gerakan Menanam Dan Berternak Se-Sinode GMIM yang bertempat di Lahan Samping Pascasarjana Ukit, Tomohon, Selasa (02/11/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Sulwesi Utara, Olly Dondokambey, S.E serta Ketua Sinode GMIM, karena ini sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam pemulihan ekonomi.

Gubernur menjelaskan bahwa, Saat ini Krisis Global memicu terjadinya Inflasi di Negara-Negara Dunia termasuk di Indonesia. Hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya pencanangan gerakan menanam di wilayah GMIM sejalan dengan Program Pemerintah yaitu Marijo Ba Kobong.

“Saat ini kita bukan lagi berbicara tentang ketahanan pangan namun sebagai Kedaulatan Pangan, dimana masyarakat diminta untuk mandiri, bukan sebatas hanya sebagai konsumen namun menjadi Produsen pangan. Artinya Hasil dari menanam bukan hanya sebagai stok untuk kebutuhan rumah tangga tetapi bisa dijual untuk peningkatan ekonomi keluarga.” Terang Gubernur Olly Dondokambey.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami sampaikan terima kasih kepada Badan Pekerja Gereja Masehi Injili di Minahasa yang boleh bekerjasama dalam Program Pemerintah Marijo Ba kobong.” Tutur olly.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Bitung juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Bitung untuk menanam.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kebutuhan pangan harian keluarga, seperti rica, tomat, daun bawang, sereh, kemangi dll.” Tutup Mantiri.

Sumber berita Humas Prokompi Pemkot Bitung
(FM)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar