Mendagri Pimpin Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Secara Virtual di Ruang Wakil Walikota Bitung



Bitung, Sulut Times — Rakor Nasional Pengendalian Inflasi (VIRTUAL) di pimpin langsung oleh Mendagri Di Ruang Kerja Wakil Walikota.

Sebelum mengikuti Rakor, Wakil Walikota terlebih dahulu mendengarlan laporan dari Kaban Bappeda dan Kabag Perekonomian, Senin (07/11/2022).

Selanjutnya diskusi mengenai koordinasi dan kerja TPID seminggu berjalan.
Mendagri menyampaikan pada rapat tersebut bahwa saat ini tingkat inflasi untuk year on year mengalami deflasi 0,11% dan saat ini angka Inflasi nasional berada di angka 5,71%. Mendagri mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang berkontribusi dan bekerjasama dalam mengendalikan harga barang dan jasa sehingga mampu menekan angka inflasi,” Terangnya.

Mendagri juga memberi kesempatan kepada Propinsi Maluku Utara dan Kota Ternate untuk menyampaikan kiat mereka dalam mengendalikan Inflasi sehingga angka inflasi di daerah mereka paling rendah.

Penyumbang angka inflasi tertinggi dari sektor transportasi 1,92%,”Tutupnya.

Hadir:
Kapolres, Dandim diwakili, Kajari, Kepala BPS, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Perikanan, Kabag Perekonomian, Kadisnaker, Kabid Anggaran BKAD, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda, perwakilan PUPR, Kabag SDA.
Sumber berita Humas Prokompi Pemkot Bitung

(FerryM)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar