Tujuh Warga Ditetapkan Tersangka Dugaan Penganiayaan Gadis Remaja di Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Tujuh pelaku, dua diantaranya masih dibawah umur kini dijadikan tersangka buntut dugaan kasus penganiayaan terhadap gadis remaja inisial AR (14), warga salah satu Desa di Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Penganiayaan terhadap korban, akibat dituduh mencuri handphone viral di media sosial (medsos).

Dalam tangkapan video yang beredar, AR dianiaya, digunduli dan diarak warga keliling kampung sejauh 1 kilometer (km) tanpa alas kaki dengan kedua tangan terikat.

Tujuh tersangka masih warga yang sama dengan korban, lima perempuan masing-masing inisial SW (57), RW (17), TW (23), TR (16) dan KW (14), sementara dua lelaki inisial SW (55) dan PN (42).

Para pelaku diamankan pasca peristiwa, Minggu (13/11/22) masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Minut atas laporan keluarga korban.

Pemeriksaan terhadap para tersangka tak ditampik Kapolres Minut, AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan, Selasa (22/11/22).

“Para tersangka ada yang memukul korban lalu diarak di jalan. Kami masih melakukan pemeriksaan mendalam. Namun sudah tujuh orang dijadikan tersangka, lima perempuan dan dua laki-laki. Dua orang diantaranya masih dibawah umur,” sebut Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Yulianus Samberi serta Kasie Humas Iptu Ennas Firdaus.

Samberi menerangkan, mereka (tersangka, red), ada yang berperan memukul korban, ada mengikat tangan korban, ada yang memangkas rambut korban, kemudian diarakan di jalan Desa.

“Motif para pelaku melakukan penganiayaan masih didalami. Berkas perkara dibuatkan dua slip atau terpisah. Kami juga masih melakukan upaya diversi pada tersangka anak-anak atau masih dibawah umur,” jelas Kasat Reskrim.

Diketahui, Linda notabene keluarga korban dalam laporannya di Polisi menerangkan, korban mengalami luka memar di sekujur tubuh lantaran dianiaya sejumlah warga.

Penganiayaan terhadap korban juga dikuatkan dengan hasil visum.

“Korban dihakimi warga dengan tuduhan mencuri ponsel,” mengutip laporan yang masuk di Mapolres Minut, Senin (14/11/22). (dw/st)

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar