Apel Panji Yosua 2022 di Lapangan Duasudara Sukses Digelar di Kota Bitung




Bitung, Sulut Times — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M Bupati Mitra Jams Sumendap, SH.MH Bupati Minsel Franky Wongkar, SH wakil Bupati Mitra Yesaya Yoke Legi dan unsur Forkopimda hadir di Apel Raya Panji Yosua P/KB se- SINODE GMIM dari 7 Wilayah yang bertempat Stadion Duasudara Kota Bitung Selasa 29 Desember 2022

Hadir juga seluruh petinggi SINODE GMIM Para pendeta pelayan dan para tokoh masyarakat, Forum kordinasi pimpinan daerah propinsi sulawesi utara bersama forum kordinasi daerah kota Bitung, Seluruh Panji Yosua dari 7 wilayah kerja Gereja Masehi Injil Minahasa.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan,
“Sekarang cuaca cerah walaupun tadi Pagi agak mengkhawatirkan kelihatan mau hujan, tetapi Puji Tuhan hari ini kita saksikan bagaimana kemurahan Tuhan bagi kita dalam rangka Apel Panji Yosua 2022 ini,”Sebutnya.

Ungkap Olly Dondokambey, Saudara-saudara telah dipilih Tuhan untuk kita, ketika Musa akan memasuki Kanaan dia memilih 12 pemimpin dari 12 suku untuk memantau tanah Kanaan (tanah perjanjian) bagi umat yang dicintai,

Kenapa Tuhan memilih laki-laki saudara karena laki-laki menjadi imam didalam kehidupan berumah tangga, kalau imamnya berkelakuan baik pasti keturunannya berkelakuan baik,”Jelas Gubernur.

Ketika diamati ke 12 ini ada kekuatiran dari mereka, jangan sampai kuatir bapak-bapak ketika mereka melihat di tanah Kanaan mereka sampaikan balik kalau orang-orang sangat besar dan kuat dan bisa makan kepada mereka padahal tanahnya subur tapi susah untuk menaklukan mereka, mereka telah lupa kalau mereka adalah pilihan Tuhan begitu juga kita sebagai Pria Kaum Bapa, sebagai Panji Yosua yang menjadi pintu utama ujung tombak dalam rangka menjaga dan melindungi tempat-tempat ibadah,” Terang Gubernur Olly Dondokambey.

Jadi harus pegang agar jangan ada kekuatiran bagi kita, dalam kehidupan bermasyarakat. Tetapi didalam 12 pilihan tersebut ada salah satu yang dipilih oleh Tuhan dan dia adalah Yosua,

Kenapa PANJI Yosua kita diberi nama yang sama dengan pengalaman Yosua yang dipilih Nabi Musa jadi Yosua ada sejarahnya karena Yosua lah yang mengatakan kita percaya apa yang Tuhan berikan kepada kita tidak usah kuatir didalam kehidupan, kalau Tuhan sudah memimpin kita Niscaya semua akan menjadi kenyataan,” Ujar Dondokambey.

Marilah PANJI Yosua untuk memegang teguh apa yang sudah di Diembankan bagi kita dan kita lakukan kebaikan karena kita adalah ujung tombak. Dalam rangka melayani dan melindungi, Ajak Dondokambey.

Adapun seperti orang-orang Majus mereka mencari tanda Raja yang dimaksudkan mereka padahal Herodes memerintahkan mereka untuk memberi tahu apa yang mereka lihat karena mereka tahu kalau Tuhan Yesus yang dapat menyelamatkan bukan Herodes,

Inilah yang menjadi dua topik yang utama, kita percaya Musa telah perintahkan Yosua sesuai petunjuk Tuhan untuk melihat tanah Kanaan begitupun orang Majus melihat kenyataan bahwa setelah orang Majus bertemu Yesus Kristus mereka tidak lagi kembali mengikuti jalan yang diperintah oleh Herodes.

Saya berharap dalam apel raya Panji Yosua di tahun 2022 ini, mari kita menyadari kita jangan takut tantangan-tantangan yang kita hadapi apa lagi daerah situasi dan kondisi ekonomi Dunia yang lagi mengkhawatirkan kita tak perlu takut karena Tuhan memberikan hikmat bagi kita dan memberikan tanah subur bagi masyarakat Sulawesi Utara,” Imbuhnya.

Makanya kita mulai program,
jangan lupa kepada pemberian lahan yang subur ini adalah pemberian Tuhan bagi kita Tuhan memberikan hikmat bagi kita mari kita gunakan kembali kita manfaatkan daya gunakan lahan subur yang Tuhan berikan di Sulawesi Utara dengan kata MARI JO TORANG BA KOBONG,

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga mengajukan lagu tetang berkebun, mulainya, Tanam bete, bete dengan batata, ubi pisang rica tomat,. deng poki-poki dan sayur-sayuran untuk kita semua,” Ajunya.

Hal ini sangat membuktikan bagi kita kita sudah lakukan, saya selaku Pemerintah Gubernur Sulawesi Utara berterima kasih kepada seluruh Panji Yosua, seluruh pelayan khusus marilah kita bersama-sama meningkatkan ekonomi Sulawesi Utara melalui pertanian dan itu sudah terbukti sulawesi utara tidak terjadi krisis seperti daerah-daerah yang lain sekali.

Kita menjaga keluarga kita, menyelamatkan Sulawesi Utara, menyelamatkan bangsa kita, kita jaga NKRI agar supaya kita tetap bersatu kalau kita bersatu bergotong royong tidak ada hal-hal yang tidak bisa kita selesaikan bersama,” Terang Olly Dondokambey.

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Panji Yosua se SINODE GMIM, Tuhan berkenan kepada kita melakukan kegiatan Apel Panji Yosua 2022, karena cuaca yang bisa menunjang, tidak turun hujan,”Singkatnya.

Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Olly Dondokambey yang selalu memberikan motivasi dan inspirasi bagi kami yang selalu mendorong untuk berkarya dalam bidang pelayanan P/KB PANJI Yosua dengan dorongan MARI BA KOBONG dan ini adalah ungkapan bapak Gubernur dan ketua SINODE karena itu bapak-bapak sekalian ada satu kebahagiaan kita bisa berkumpul PANJI Yosua siap dipanggil diberi perintah, komando sesuai harapan pimpinan gereja masehi injil minahasa. Itu tandanya semua siap dan itu karunia bagi kita.

Jaga hati kita baik-baik sesuai Firman, kalau kita pinter jaga hati maka kemuliaan Allah bagi kita dan jalan sukses akan terbuka bagi kita.

Setelah acara selesai mari kita jaga ketertiban, jangan ada ugal-ugalan di jalan, kita tunjukan sopan di jalan sehingga jalan sukses bagi kita dan kita tunjukkan karakter panji Yosua GMIM,”Tutup Mantiri.

(FM)



(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar