Sompie Luncurkan Exit Strategy Polemik Migran Indonesia


Suluttimes, Jakarta: Peliknya masalah yang kerap menimpa para calon dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah menggugah hati nurani putra kawanua yang satu ini dan dengan karyanya turut memberikan solusi terbaik.
Hal ini begitu nyata tertuang pada sebuah buku yang belum lama ini diluncurkan oleh soaok yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol purn Dr Ronny Sompie, SH., M.H.

Buku ini bisa didapatkan melalui marketplace Shoppe dan Tokopedia.


Dan berbekal pengalaman sebagai Dirjen imigrasi Republik Indonesia, Sompie pun menuangkannya pada buku berjudul Exit Strategy Polemik Migran Indonesia.
Dimana dalam buku tersebut banyak membahas masalah yang dihadapi Pekerja Migran Indonesia dan akibatnya mereka dianggap sebagai orang-orang gelap yang bisa dideportasi sewaktu-waktu. Dalam buku ini juga menjabarkan problematika pelindungan PMI yang salah satu diantaranya tentang kebijakan mempekerjakan PMI Indonesia di 3 Benua yaitu Asia, Eropa dan Amerika.
Tentunya, Sompie melalui karyanya menyatakan peran pemerintah Indonesia dalam melindungi Pekerja Migran Indonesia yang masih perlu diperkuat lagi. Dan dalam kata lainnya tulisan pada buku ini sangat berkaitan dengan Upaya Pencegahan Pekerja Migran Non Prosedural yang sejatinya dapat dilakukan melalui Digitalisasi Basis Data cocok jika diterapkan di Indonesia.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar

Berita terkait