54 Pejabat Pemkab Minut Dilantik

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lantik 54 pejabat eselon III, IV, termasuk sejumlah Kepala Puskesmas (Kapus) berlangsung di Lantai III, kantor Bupati, Selasa (09/07/24).

Sekda Novly Wowiling menjelaskan, pelantikan ini tak lain guna pemenuhan kebutuhan organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara.
Demikian para pejabat yang dilantik notabene tercantum dalam daftar lampiran keputusan, telah memenuhi syarat dan dianggap cakap untuk diangkat dalam jabatan di lingkungan Pemkab Minut.

Ditegaskan, pelantikan ini adalah lanjutan dari tanggal 22 Maret 2024 lalu yang telah mendapat persetujuan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara selaku perwakilan pemerintah pusat pada 10 Mei 2024, halnya Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) juga telah memberikan persetujuan lewat surat yang dikeluarkan tanggal 17 Mei 2024.

Sambutan Bupati Joune Ganda yang disampaikan Sekda Ir Novly Wowiling menegaskan agar seluruh pejabat yang dilantik kiranya bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Bupati juga berharap bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, mengingat jika ada masalah bisa segera diselesaikan.

“Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan. Setelah dilantik, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diberikan. Kiranya dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab demi kepuasan pelayanan ditengah masyarakat,” ujar Sekda Novly Wowiling mengutip pesan bupati.

Wowiling melanjutkan harapan Bupati, agar pejabat yang dilantik mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan percepatan kinerja, lebih mempertimbangkan dan mendedikasikan semua potensi untuk mewujudkan Minahasa Utara hebat.

Turut menyaksikan acara pelantikan ini diantaranya Plt Kaban BPKPSDM Steven Tuwaidan MSi, Kasat Pol-PP Toar Sendouw. (dw/st)

(Visited 80 times, 1 visits today)

Komentar