Bupati JG Pantau Pasar Airmadidi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Tinggal beberapa pekan kedepan, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.
Tak heran, Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda SE MAP MM MSi kembali memantau situasi Pasar Tradisional Airmadidi, Selasa (19/03/24).

Berkunjung di lokasi ini, Bupati Joune Ganda (JG) ingin memastikan semua harga bahan pokok masih normal, jelang hari raya Idul Fitri.

Tiba di Pasar sekitar pukul 08.35 WITA, JG langsung berkeliling didampingi unsur Forkopimda, sambil menyapa para pedagang yang berjualan dengan senyuman khasnya, bahkan bercanda dengan mereka juga dengan para pengunjung yang ada di lokasi pasar tersebut.

“Kami selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. Bahan pokok mencukupi dan Puji Tuhan harga tetap stabil,” ujar JG sapaan akrab Bupati Minut.

Ia pun berkeliling bersama unsur Forkopimda melihat dari dekat dagangan mereka, mulai dari buah, sayur, ikan dan berbagai bahan pokok, bahkan Bupati JG juga membeli sapu lidi.

Ia mengakui, belakang ini terjadi kenaikan pada beberapa komoditi, namun masih bisa dimengerti.

“Itu mekanisme pasar, saat terjadi lonjakan permintaan pasti ada sedikit inflasi. Namun kami terus memantau dan pastikan kenaikkan masih normal,” terangnya.

Bahkan bupati menjamin akan ketersediaan Pangan tetap aman menjelang Paskah dan Perayaan Idul Fitri. (dw/st)

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar