Bupati JG Tegaskan Realisasi APBD Minut TA 2023 Sesuai Amanat Regulasi

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bupati Joune Ganda SE MAP MM MSi menegaskan bahwa realisasi APBD TA 2023 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) telah dilaksanakan sesuai dengan amanat regulasi.

Penegasan ini disebutkan Bupati Joune Ganda (JG) kala penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) APBD TA 2023 dalam rapat Paripurna DPRD Minut berlangsung, Jumat (26/04/24).

Jalannya rapat Paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ APBD TA 2023 melalui zoom dihadiri Bupati Minut Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin W. Lotulung dibuka sekaligus dipimpin Wakil Ketua DPRD Minut, Paulus Sundalangi didampingi Olivia Mantiri, dihadiri anggota DPRD serta undangan.

Bupati menekankan, guna membangun Pemerintahan yang baik tidak sekadar berbicara tentang pembiayaan, namun wajib menciptakan terobosan terlebih menanamkan sikap disiplin dan akuntabel dalam menciptakan program-program unggulan yang lebih menyentuh masyarakat luas.

“Kepada seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Minut untuk lebih berkreasi, inovatif serta mampu menjalin komunikasi aktif dan kolaborasi bersama mitra kerja DPRD,” pesan Bupati Joune Ganda.

Ada sejumlah rekomendasi LKPJ sebagaimana disampaikan Ketua Pansus, Stendy Rondonuwu.

Perihal ini, Bupati Joune Ganda mengapresiasi dan berterima kasih atas sejumlah rekomendasi yang disampakam pihak DPRD.

“Rekomendasi ini akan menjadi konsen untuk dipelajari dan menjadi acuan dalam penyusunan anggaran tahun berikutnya guna terwujudnya sinergitas antara legislatif dan eksekutif di Minahasa Utara,” jelasnya.

Bupati mengatakan, kolaborasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama DPRD akan terus membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

“Realisasi pelaksanaan APBD TA 2023 sesuai amanat regulasi. Mari kita bersama saling melengkapi jalannya roda pemerintahan, khususnya di Kabupaten Minahasa Utara,” imbuh Bupati JG.

Bupati juga berpesan kepada semua stakeholder untuk tetap bersama membangun dan mengedepankan pelayanan yang ramah kepada publik, serta tetap optimis di tengah perkembangan global yang serba tidak pasti.

“Tetap semangat, tetap fokus untuk melayani masyarakat dengan totalitas, buktikan bahwa Minahasa Utara yang terbaik,” kunci JG. (dw/st)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar