Closing Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 Spektakuler

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Closing Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 berlangsung meriah dan spektakuler, Jumat (07/06/24).

Momentum acara penutupan ini, ribuan pengunjung dihibur artis papan atas, berduet dengan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (JG).

Ivent promosi Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan agenda tahunan yang dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Uno turut meriah dengan kehadiran artis Fresly Nikijuluw.

Pelaksanaan LTF di tahun 2024 dianggap sangat istimewa, sebab bertepatan dengan pelaksanaan Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024 juga menghadirkan para delegasi dari berbagai negara dipusatkan dilapangan hotel Casabaio Likupang, notabene dijadikan tempat meeting para duta Asia Pasifik.

Terpantau media ini, àcara malam penutupan LTF yang menghadirkan penyanyi Maluku Fresly Nikijuluw berhasil menghipnotis ribuan warga yang berada di lokasi.

Menariknya lagi, orang nomor satu di Pemkab Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda ikut berdendang saat berduet dengan Fresly membuat suasana semakin meriah.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang sukses menyelenggarakan Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024 dan LTF 2024.
Tujuan dari agenda kegiatan ini sebut Sandiaga Uno antara lain akan lebih mendorong sektor Pariwisata, juga untuk menumbuhkan perekonomian khususnya pelaku usaha makro dan mikro. Dengan begitu, Promosi DPSP likupang akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Melalui iven ini, DPSP Likupang lebih terkenal dan dapat menyedot perhatian wisatawan sehingga dapat memberikan efek domino terhadap perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten Minahasa Utara,” ujar Sandiaga Uno notabene sudah beberapa kali berkunjung di daerah Minahasa Utara (Minut).

Sementara Bupati Joune Ganda mengatakan, selama tiga hari Minut menjadi tuan rumah pelaksanaan UCLG ASPAC, tentunya Kabupaten Minahasa Utara lebih dikenal luas bukan hanya di dalam negeri, namun terkenal di Asia Pasifik, bahkan dunia.

“Terima kasih pak Menteri Sandiaga Uno, ditengah kesibukannya masih berupaya hadir untuk memberikan dukungan bagi Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu dari lima daerah yang menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas Likupang,” sebut JG sapaan akrab Bupati Minut Joune Ganda.

“Kegiatan yang kita lakukan saat ini mendapat dukungan masyarakat. Saya yakin dari kegiatan ini demi untuk kemajuan kita bersama, lebih khusus kemajuan Kabupaten Minahasa Utara,” kunci Joune Ganda.

Senada, Ketua Panitia LTF Joutje Dengah juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat, lebih khusus peran dan dukungan JGKWL Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara. Demikian kegiatan LTF bisa terlaksana dengan baik, dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara penutupan ini melengkapi kesuksesan LTF 2024.

Di kesempatan yang sama Joutje Dengah juga berterima kasih kepada semua stakholder, pihak TNI dan Polri, Kejaksaan,
Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta seluruh masyarakat yang telah hadir dan mendukung penyelenggaraan iven LTF ini hingga bisa berlangsung sukses àman dan kondusif.

“Untuk itu, atas nama Panitia, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan LTF ini, bisa terlaksana dengan baik dan sukses. Ini bukti komitmen bupati dan wakil bupati dalam mendorong dan memajukan sektor Pariwisata di daerah Minahasa Utara, secara umum Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),” kunci Ketua Panitia LTF Joutje Dengah.

Hadir dalam Closing Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 diantaranya Sekjen UCLG ASPAC Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Forkopimda, peserta Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024, para pejabat eselon II dan III jajaran Pemkab Minahasa Utara. (dw/st)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar