Coffee Morning Bertransformasi menjadi Forum Diskusi Pemuda: Sinergi Menuju Indonesia Emas 2045

Sulut Times, Manado : Kegiatan Coffee Morning yang biasanya diidentifikasi sebagai momen santai dan informal, mengalami evolusi menjadi sebuah forum diskusi yang substansial.

Kegiatan dilaksanakan di Griya Sintesa, Manado, dari transformasi ini, di mana Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI-SULUT) mengadakan acara tersebut, yang diikuti oleh sekitar 20 orang, Jumat (8/3/2024).

Suasana kopi hangat dan cemilan ringan diselingi dengan pembukaan Forum Group Discussion (FGD) oleh Moderator, Sdr. Muhammad Burhanudin. Tema yang diangkat adalah “Kelompok Pemuda sebagai Aktor Penggerak Torang Samua Basudara dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045.

FGD dipandu oleh Fasilitator, Sdri. Meriam Listiani Modeng, M. Pd (Dosen Unima), dan Sdr. La Abut. M. Ap (Pemred Harian Radar Manado). Diskusi pun berlangsung intens.

Kegiatan yang diprakarsai oleh BKPRMI-SULUT ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pemikiran kelompok muda dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045. Selain itu, langkah ini juga merupakan bentuk eksistensi organisasi dalam menggerakkan potensi pemuda.

Namun, di tengah semangat konstruktif tersebut, catatan keamanan juga diperhatikan. Potensi gangguan kamtibmas diidentifikasi dan dilakukan deteksi dini untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara.

Kegiatan Coffee Morning dan FGD berakhir dengan sukses, meninggalkan kesan produktif dan inspiratif bagi para peserta. Acara ini menandai langkah awal dalam membangun sinergi pemuda menuju Indonesia Emas 2045.

(jlm/St).

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar